Guru Honorer Subulussalam Mengadukan Nasibnya, Minta Penambahan Kuota Kontrak

Persoalan yang terjadi di tubuh dunia pendidikan ternyata begitu menggurita. Buktinya, setelah masalah guru kontrak yang protes rekrutmen ulang ..

Guru Honorer Subulussalam Mengadukan Nasibnya, Minta Penambahan Kuota Kontrak
SERAMBINEWS.COM/KHALIDIN
Darlina dan Devi Marsusanti, guru honorer Kota Subulussalam. 

Guru Honorer Subulussalam Mengadukan Nasibnya, Minta Penambahan Kuota Kontrak

Laporan Khalidin I Subulussalam

 

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM – Persoalan yang terjadi di tubuh dunia pendidikan ternyata begitu menggurita. Buktinya, setelah masalah guru kontrak yang protes rekrutmen ulang kini giliran guru honoer meminta pertimbangan pemerintah terkait satatus mereka.

”Kami sudah mendaftar ikut seleksi guru kontrak, kalau tidak dibuka habislah harapan kami,” kata Devi Marsusanti dan Darlina, guru honorer di Subulussalam, kepada Serambinews.com, Kamis (11/7/2019).

Menurut kedua guru ini, pernyataan Wali Kota Subulussalam H Affan Alfian tentang tidak adanya rekrutmen guru kontrak sebagaimana agenda Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat belum menyelesaikan persoalan.

Pasalnya, ada ratusan guru honorer kini menantikan dibukanya peluang pendaftaran kontrak seperti mereka.

Pemerintah pun diharapkan mengambil langkah bijak dengan membuka peluang tambahan guru kontrak sehingga mereka bisa masuk tanpa menyingkirkan yang ada.

Devi dan Darlina mengaku mewakili para guru honorer di sana yang berharap adaya peluang pembukaan pendaftaran menjadi tenaga kontrak. Menurut Devi yang mengaja di SDN 04 Subulussalam, mereka sudah honor sejak Juli 2007 dan aktif sampai sekarang. Bahkan, kata Devi dia juga memiliki NUPTK sejak 2009 lalu.

”Saya pernah kontrak tapi hanya setahun setelah itu putus,” terang Devi seraya mengatakan kebijakan yang tepat menambah jumlah guru kontrak bukan menyeleksi semua yang sudah dikontrak.

Halaman
123
Penulis: Khalidin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved