Ini Data Lengkap Kerusakan Akibat Puting Beliung di Aceh Utara

"Alhamdulllah BPBA sudah menyetujui akan membantu material bangunan untuk korban puting beliung di Aceh Utara," demikian Amir Hamzah.

Ini Data Lengkap Kerusakan Akibat Puting Beliung di Aceh Utara
For serambinews.com
Bangunan rusak akibat puting beliung di Muara Batu, Aceh Utara, Rabu (10/7/2019) sore. 

Laporan Saiful Bahri I Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Puting beliung melanda Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Rabu (10/7/2019) sekitar pukul 17.30 WIB, sehingga merusak 10 bangunan, baik berupa rumah, kios, dan lainnya. Namun tidak ada korban jiwa dan tidak ada yang harus mengungsi.

Sedangkan rincian data bangunan yang rusak di Desa Mane Tunong dan Pante Gurah, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, adalah rumah milik Alm Mayor M Shaleh.

Baca: Ekses Dugaan Pelecehan Seksual Sesama Jenis, Pesantren An Dibekukan, Pelaku Terancam Cambuk 90 Kali

Kondisi rumah rusak bagian atap teras, serta kantin jualan kopi depan rumahnya ikut roboh. Rumah milik M Jamil Johan. Rumahnya tertimpa dua pohon sengon besar, sehingga bagian dapur rusak berat.

Selanjutnya, rumah Munir berkontruksi kayu dan beratap rumbia, roboh total. Bengkel milik Murthala berkonstruksi kayu beratap seng juga rusak.

"Kemudian kios milik M Diah Syakubat mengalami rusak ringan diterpa angin," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara, Amir Hamzah, barusan.

Baca: Dugaan Pelecehan Seksual, Oknum Pimpinan Pesantren dan Guru Ngaji di Lhokseumawe Ditangkap 

Selanjutnya rumah milik Izwar Rajuddin yang berkontruksi kayu dan beratap rumbia, rusak tertimpa pohon pinang. Kios buah milik Arman berada di Simpang Sawang, rusak diterpa angin.

Kios buah milik Wardi, rusak ringan. Warung kopi Sinar Agung milik H Syamsuddin, kanopi toko dan rak jualan, rusak. "Terakhir kerusakan dapur rumah jefri juga rusak." paparnya.

Baca: BREAKING NEWS - Avanza, HRV, dan Labi-Labi Tabrakan di Seulimuem, Seorang Sopir Terjepit

Ia menambahkan pihaknya sudah membuat laporan lengkap ke BPBA. "Alhamdulllah BPBA sudah menyetujui akan membantu material bangunan untuk korban puting beliung di Aceh Utara," demikian Amir Hamzah. (*)

Penulis: Saiful Bahri
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved