Kejati Terima Daftar Aset Darmili

Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh menerima daftar aset milik mantan bupati Simeulue, Drs Darmili

Kejati Terima Daftar Aset Darmili
SERAMBI/BUDI FATRIA
RUMAH dan mobil milik mantan bupati Simeulue, Darmili yang berada Gampong Neusu Aceh, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh, Kamis (27/6), disita penyidik Kejati Aceh. 

* Diserahkan Pelapor Kasus PDKS

BANDA ACEH - Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh menerima daftar aset milik mantan bupati Simeulue, Drs Darmili, tersangka kasus dugaan korupsi pada Perusahaan Daerah Kabupaten Simeulue (PDKS) tahun 2002-2012.

Daftar aset tersebut diserahkan oleh pelapor kasus tersebut bersama kuasa hukumnya, Sanri Amin SH, Yusi Muharnina SH, Rukayah SH, dan Rifa Chinitiya SH di Kantor Kejati Aceh, Rabu (10/7) siang.

Memang saat ini penyidik sedang berupaya menuntaskan kasus yang sudah ditanggani sejak 2015 itu. Selain memeriksa tersangka secara intens, penyidik juga menyita sejumlah aset tersangka seperti yang dilakukan baru-baru ini berupa sebuah rumah dua lantai di Lorong Bahagia, Gampong Neusu Aceh, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh, dan sebuah mobil Toyota Fortuner BL 1 ST.

Namun, dalam penyitaan aset lain penyidik mengalami kesulitan, karena Sanri menyerahkan daftar aset milik Darmili yang tidak diketahui penyidik. Ada dua kategori daftar aset yang diserahkan, yaitu harta bergerak dan harta tidak bergerak yang totalnya mencapai 19 unit.

Untuk harta bergerak terdiri atas tiga aset, yaitu mobil matic Toyota New Camry BL 1 SE, mobil Mitsubhisi Strada Double Cabin BL 8282 LE, dan alat berat milik perusahaan PT PD.

Sedangkan harta tidak bergerak terdiri atas SPBU di Jalan Teuku Di Ujung Desa Suka Jaya, Kecamatan Simuelue Timur, Losmen Padanta Daro di Jalan Teuku Di Ujung Desa Ameria Bahagia, Kecamatan Simuelue Timur, dan ruko kompleks pertokoan Suak Tangkul di Jalan Teuku Di Ujung Desa Ameria Bahagia, Kecamatan Simuelue Timur.

Selanjutnya, satu unit rumah di Jalan Karya Bakti, Sei Sikambing D, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Sumut, vila pribadi di Desa Busung Indah Kecamatan Teupah Tengah, Simeulue, sepetak tanah berukuran lebar 50 meter dan panjang 70 meter di Desa Air Dingin, Kecamatan Simuelue Timur.

Lalu ada lagi sepetak tanah di Desa Kuta Batu, Kecamatan Simeulue Timur, sepetak tanah di Desa Air Dingin, Kecamatan Simuelue Timur, sepetak tanah di Desa Kuta Batu, Kecamatan Simeulue Timur (kawasan pelabuhan feri) .

Kemudian, ada juga sepetak tanah di Desa Ameria Bahagia, Kecamatan Simuelue Timur, sepetak tanah berukuran lebih kurang lebar 20 meter dan panjang 50 meter di Desa Desa Ameria Bahagia, Kecamatan Simuelue Timur, sepetak tanah di Desa Suka Jaya Kecamatan Simuelue Timur, sepetak tanah berukuran lebih kurang lebar 20 meter dan panjang 70 meter di Desa Air Dingin (samping Koramil Simeulue Timur).

Halaman
12
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved