Pemko Subulussalam Minta Indomaret Samping SPBU H Oyon Stop Beroperasi 

Indomaret yang belum berizin namun sudah beroperasi itu di Jalan T Nyak Adam Kamil persis di samping SPBU simpang Terminal Subulussalam...

Pemko Subulussalam Minta Indomaret Samping SPBU H Oyon Stop Beroperasi 
Serambi
Indomaret di Jalan Nyak Adam Kamil, Subulussalam masih beroperasi hingga, Kamis (11/7/2019), meski belum ada izin dari dinas terkait. (SERAMBINEWS.COM/KHALIDIN) 

Laporan Khalidin I Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM - Pemerintah Kota (Pemko) Subulussalam meminta Indomaret di Jalan Nyak Adam Kamil atau samping SPBU agar untuk sementara stop beroperasi. 

Hal ini lantaran pihak pengelola ritel besar tersebut belum mengantongi izin hingga kini sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kota Subulussalam, H Firdaus, SE kepada Serambinews.com, Kamis (11/7/2109).

Firdaus mengakui satu dari lima Indomaret yang beroperasi di Subulussalam belum memiliki izin.

Baca: Pendaftar Terus Bertambah, Rally Wisata Banda Aceh akan Digelar 21 Juli 2019

Indomaret yang belum berizin namun sudah beroperasi itu di Jalan T Nyak Adam Kamil persis di samping SPBU simpang Terminal Subulussalam atau seberang pasar tradisional setempat.

Indomaret ini, lanjut Firdaus baru mengurus izin dua hari lalu."Belum ada Izinnya," kata Firdaus.

Dikatakan, permohonan izin pihak Indomaret baru masuk dua hari lalu ke DPMPTSP Subulussalam. Namun pihak DPMPTSP belum menerbitkan izinnya.

Hal ini lantaran belum lengkapnya syarat teknis, yakni surat rekomendasi dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian Subulussalam.

Baca: Harga Emas Hari Ini - Emas Antam Ditransaksikan Lebih Mahal Rp 12.000 Per Gram

Syarat izin, kata Firdaus salah satunya rekomendasi dari Disprindagkop UKM Subulussalam.

Terkait dengan ini, Pemko Subulussalam melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Operasi dan UKM sudah dua kali melayangkan surat peringatan penghentian kegiatan operasional Indomaret, namun operasional itu masih tetap dijalankan. 

"Kami peringatkan kembali kepada saudara pimpinan/pengelolaan Indomaret yang berada di samping SPBU H Oyon Jalan T Nyak Adam Kamil, untuk segera mungkin menghentikan kegiatan operasional Indomaret tersebut, sebelum memiliki izin resmi dari Pemerintah Kota Subulussalam," demikian antara lain isi surat peringatan kedua tersebut tertanggal 24 Juni 2019 yang kopiannya ada pada Serambinews.com.

Baca: Terjaring OTT KPK, Ini Profil Gubernur Kepri: Pernah Dipilih Jadi Santri Of The Year 2018

Sementara nomor kontak perwakilan Indomaret Subulussalam yang dihubungi Serambinews.com melalui pesan WhatsApp menyangkut surat teguran itu belum memberi jawaban.

Hingga berita ini dikirim ke redaksi Indomaret masih belum memberikan klarifikasi terkait perizinan mereka. (*)

Penulis: Khalidin
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved