Polisi Ungkap Kronologi Tiga Mobil Terlibat Tabrakan di Seulimuem Aceh Besar

AKP Vifa mengingatkan semua pengguna jalan untuk tidak melajukan kendaraannya di luar batas normal, apalagi membawa penumpang dalam jumlah banyak

Polisi Ungkap Kronologi Tiga Mobil Terlibat Tabrakan di Seulimuem Aceh Besar
FOR SERAMBINEWS.COM
Aparat Polres Aceh Besar sedang melakukan oleh tempat kejadian perkara lecelakaan lalu lintas yang melibatkan mobil Toyota Avanza, Honda HRV, dan mobil angkutan labi-labi, di Jalan Banda Aceh-Medan, kawasan Lampisang, Kecamatan Seulimeum, Aceh Besar, Kamis (11/7/2019). 

Begini Kronologi Tiga Mobil Terlibat Tabrakan di Seulimuem Aceh Besar

Laporan Misran Asri | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO – Kecelakaan lalu lintas di Jalan Banda Aceh-Medan, Gampong Lampisang Tunong, Kecamatan Seulimuem, Aceh Besar yang melibatkan tiga mobil masing-masing Toyota Avanza BL 1240 LU, Honda HR-V BK 1479 CW, dan satu angkutan umum labi-labi BL1212 AL, Kamis (11/7/2019) pagi.

Menurut pihak kepolisian, kecelakaan itu diawali kesalahan dari Toyota Avanza BL 1240 LU.

Pasalnya, mobil penumpang yang disopiri Ruslan (39), warga Tanjung Karang, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang itu masuk ke lajur kanan (jalur yang dilewati Honda HR-V dan labi-labi), sehingga menghantam kedua mobil yang melaju dari arah berlawanan tersebut.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Aceh Besar, AKBP Ayi Satria Yuddha SIK MSi, melalui Kasat Lantas AKP Vifa Fibriana Sari SIK MH kepada Serambinews.com.

Baca: Pemilu Sudah Selesai, Haji Uma Harap Rakyat Bersatu untuk Bangun Aceh

Menurutnya kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 08.40 WIB, saat mobil penumpang (mopen) Toyota Avanza BL 1240 LU, melaju dari arah Medan menuju arah Banda Aceh.

Toyota Avanza itu masuk ke lajur kanan yang dilewati mobil Honda HR-V dan angkutan umum labi-labi yang keduanya sama-sama melaju dari arah Banda Aceh menuju arah Medan, dengan posisi mobil labi-labi berada di belakang Honda HR-V.

"Begitu tiba di lokasi kejadian tabrakan pun tak terelakkan," kata AKP Vifa.

Menurut mantan Kasat Lantas Polres Langsa ini, Toyota Avanza itu dinaiki 7 penumpang yang seluruhnya beralamat sama dengan Ruslan di Tanjung Karang, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang.

Baca: Kecelakaan Kereta Api di Pakistan, 10 Orang Tewas dan Puluhan Luka-luka

AKP Vifa menerangkan Toyota Avanza yang disopiri Ruslan, diduga melaju dengan kecepatan tinggi, sehingga hilang kendali dan masuk ke lajur kanan yang tengah dilewati mobil Honda HR-V dan mobil angkutan labi-labi.

Halaman
123
Penulis: Misran Asri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved