Bengkel AHASS Kembali Raih SQ Award

PT Astra Honda Motor (AHM) kembali meraih penghargaan tertinggi pada ajang Service Quality (SQ) Award 2019

Bengkel AHASS Kembali Raih SQ Award
PT ASTRA Honda Motor (AHM) mulai memasarkan Honda Super Cub C125 

BANDA ACEH - PT Astra Honda Motor (AHM) kembali meraih penghargaan tertinggi pada ajang Service Quality (SQ) Award 2019 sebagai apresiasi terhadap kualitas layanan di bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS). Perolehan penghargaan pada kategori Diamond ini merupakan wujud kualitas dan komitmen perusahaan untuk terus menemani konsumen dengan layanan purna jual terbaik di seluruh Indonesia.

Berbagai layanan servis ditawarkan di AHASS, seperti booking service yaitu layanan yang dapat dipesan sesuai dengan waktu yang diinginkan konsumen, maupun pit express berupa servis bebas antre dan cepat untuk konsumen yang membutuhkan penggantian oli atau part tertentu.

Selain layanan yang bersentuhan langsung dengan konsumen, juga dilakukan secara konsisten melalui service visit yaitu layanan AHASS yang datang mengunjungi konsumen baik di rumah maupun di kantor, dan reminder service adalah layanan pengingat konsumen untuk jadwal servis berikutnya lewat SMS atau telepon.

General Manager Technical Service Division AHM, Wedijanto Widarso dalam keterangan tertulis yang diterima Serambi, Kamis (11/7) mengatakan, penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi dari masyarakat terhadap komitmen tinggi setiap insan layanan purna-jual Honda di seluruh Indonesia.

“Perkembangan pasar yang semakin beragam membuat kami harus dapat menyesuaikan dengan cepat dalam meningkatkan pelayanan di seluruh jaringan AHASS,” katanya.

Ia menambahkan, untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan konsumen, AHM saat ini didukung lebih dari 1.750 showroom dealer penjualan, 3.770 bengkel AHASS dengan sekitar 19.000 teknisi terlatih dan berpengalaman, serta sekitar 8.400 jaringan suku cadang yang siap melayani jutaan penggunaan sepeda motor Honda di seluruh Indonesia.

Service Quality Award 2019 diselenggarakan oleh lembaga Carre-CCSL (Center for Customer Satisfaction and Loyalty) bekerja sama dengan majalah Service Excellence. Ajang penghargaan ini diberikan setelah penyelenggara melakukan survei kepada lebih dari 3.500 responden di empat kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Surabaya, Medan, dan Semarang pada kurun waktu Januari-Maret 2019.

Survei dibentuk dari dua dimensi yaitu perceive service quality (PSQ) atau persepsi pelanggan terhadap kualitas servis yang mereka nikmati dan perceived service value (PSV) atau persepsi pelanggan mengenai kesetaraan uang atau biaya yang mereka keluarkan dibandingkan servis yang mereka terima dan nikmati.(una)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved