Jokowi Sulit Bertemu Prabowo, TKN Sebut Ada Deal Khusus Antara Habib Rizieq Terkait Rekonsiliasi

Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf menduga ada perjanjian atau deal khusus antara Prabowo Subianto dan Rizieq Shihab

Jokowi Sulit Bertemu Prabowo, TKN Sebut Ada Deal Khusus Antara Habib Rizieq Terkait Rekonsiliasi
TRIBUNNEWS.COM
habib rizieq 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf menduga ada perjanjian atau deal khusus antara Prabowo Subianto dan Rizieq Shihab, hingga meminta pemerintah memulangkan Imam Besar FPI itu sebagai syarat rekonsiliasi.

Juru Bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Arya Sinulingga mengatakan, Presiden terpilih hasil putusan Mahkamah Konstitusi, Joko Widodo telah menyampaikan kesediaannya bertemu Prabowo Subianto.

Namun Arya mengatakan, sejauh ini kubu tidak direspon dengan baik.

"Pak Jokowi kan (bilang), ayo dimana? Kapan? Tempat terserah? Yang ngambang terus kan Pak Prabowo. Saya khawatir pendukungnya beliau menahan terus," tutur Arya di Jakarta, Jumat (12/7/2019).

Dia mengatakan, syarat rekonsiliasi antara Jokowi dan Prabowo dengan memasukan nama Rizieq untuk dipulangkan ke Indonesia, menimbulkan pertanyaan semua pihak.

Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Arya Sinulingga saat ditemui di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (16/5/2019).

"Apakah ada deal antara Prabowo dengan HRS (Rizieq), coba tanya Prabowo. Misalkan, kalah-menang (Pilpres) kamu harus bagaimana? Jangan-jangan ada deal antara mereka," tuturnya.

Ia menilai, TKN tidak perlu menanggapi syarat tersebut lebih jauh, mengingat kepergian Rizieq atas kemauannya sendiri dan bukan diusir oleh pemerintah.

"Ini enggak ada urusannya sama Pilpres, Habib Rizieq pergi sebelum Pilpres dan beliau pergi bukan diusir," katanya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani tidak menampik bahwa salah satu syarat rekonsiliasi antara kubu Prabowo dengan Jokowi yakni pembebasan atau pemulangan Imam Besar FPI Rizieq Shihab.

Halaman
1234
Editor: Amirullah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved