Katua Kwartir Langsa Lepas Dua Adik Pramuka ke Jambore Dunia

Ketua Kwartir Cabang Pramuka Langsa, Dr H Marzuki Hamid MM bersama pengurus lainnya, Kamis (11/7/2019) malam ini melepas dua anggota Pramuka Langsa...

Katua Kwartir Langsa Lepas Dua Adik Pramuka ke Jambore Dunia
For Serambinews.com
Dr H Marzuki Hamid MM saat melepas dua anggota Pramuka Langsa menuju Banda Aceh, selanjutnya akan terbang ke Jakarta. 

Katua Kwartir Langsa Lepas 2 Anggota Pramukanya ke Jambore Dunia

Laporan Zubir | Langsa

 

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Ketua Kwartir Cabang Pramuka Langsa, Dr H Marzuki Hamid MM bersama pengurus lainnya, Kamis (11/7/2019) malam ini melepas dua anggota Pramuka Langsa mengukuti Pramuka Jambore Dunia (World Scout Boy) di Amerika dan Canada.

Dua anggota Pramuka Langsa mewakili Aceh bergabung dengan peserta Jambore Pramuka Indonesia lainnya, Gively Harits Anjari dari Gudep 04063 Langsa Kota dan Muslihah dari Gudep 04046 SMAN 1 Langsa Baro, keduanya siswa SMAN 1 Langsa.

Ketua Kwartir Cabang Langsa, Dr H Marzuki Hamid, mengatakan, dua anggota Pramuka Langsa yang masuk dalam tim Jambore Pramuka Indonesia untuk mengikuti Jambore Pramuka Se-Dunia tahun 2019, Gively Harits Anjari dan Muslihah merupakan siswa dan siswi SMAN 1 Langsa.

Menurut Dr H Marzuki Hamid yang juga menjabat Wakil Wali Kota Langsa ini menambahkan, dua anggota Pramuka Langsa ini sebelumnya telah lolos seleksi di tingkat Provinsi Aceh, bersama 6 anggota Pramuka dari 4 kabupaten/kota lainnya.

"Dari Provinsi Aceh total ada 8 anggota Pramuka yang akan bergabung dengan tim Jambore Pramuka Indonesia, yaitu 2 orang dari Langsa, Aceh Utara 1 orang, Aceh Pidie 1 orang, Kota Sabang 2 orang, dan Abdya 2 orang," jelasnya.

Menurut Ketua Kwartir Cabang Langsa ini, semua biaya untuk persiapan dan keberangkatan maupun persiapan anggota Pramuka tersebut ditanggung oleh Kwarnas, Kwarda Aceh dan Kwarcab Langsa.

Baca: Tunggakan DPO Kejati Aceh Tersisa 25 Napi

Baca: Habiskan Anggaran Rp 9,3 Miliar, Bandara Kota Langsa tak Bisa Digunakan

Baca: Wakil Bupati Kunjungi Stan Aceh Besar di Arena PIPMG

Kamis (11/7/2019) malam, kedua anggota Pramuka Langsa ini berangkat menuju Kota Banda Aceh, selanjutnya 8 anggota Pramuka yang masuk tim Jambore Pramuka Indonesia asal Aceh ini akan dilepas dari Banda Aceh menuju ke Jakarta.

Mereka akan bergabung dengan seluruh anggota Pramuka Indonesia sebagai peserta Jambore Pramuka Jambore Dunia (World Scout Boy) di Amerika dan Canada, yang totalnya berjumlah 80 orang berasal dari perwakilin seluruh Provinsi di Indonesia.

Kepada dua anggota Pramuka Langsa ini, Dr H Marzuki Hamid berpesan agar menjaga nama baik daerah dan Indonesia pada umumnya serta pramuka pada khususnya, saat mengikuti Jambore dunia di Amerika dan Canada tersebut.

"Anda yang telah terpilih sebagai duta bangsa mengikuti ajang Jambore Dunia ini, diharapkan nantinya juga berkesempatan memperkenalkan Indonesia, Aceh dan Kota Langsa kepada dunia internasional," sebutnya.

Jambore Pramuka Dunia qkan berlangsung pada tanggal 22 Juli hingga 4 Agustus 2019 mendatang, yang direncanakan pembukaannya dipusatkan di Negara Bagian West Virginia Amerika Serikat, serta akan ditutup di negara Canada.(*)

Penulis: Zubir
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved