Lagi, Petugas Pemadam Aceh Besar Tangkap Ular Piton di Kandang Ayam

"Begitu pintu kandang dibuka, Pak M Yusuf kaget melihat ular piton di dalam kandang ayamnya dan sudah memangsa tiga ekor ayam," ungkap Farhan.

Lagi, Petugas Pemadam Aceh Besar Tangkap Ular Piton di Kandang Ayam
KOLASE/FOR SERAMBINEWS.COM
Foto kolase Aris Wahyudi, Komandan Regu Piket Pos Pemadam Lhoong, Aceh Besar, saat menjinakkan seekor ular piton yang memangsa ternak milik warga Keutapang, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar, Kamis (11/7/2019) sore. 

Lagi, Petugas Pemadam Aceh Besar Tangkap Ular Piton di Kandang Ayam

Laporan Misran Asri | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, ACEH BESAR - Petugas Pemadam pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar, kembali menangkap seekor ular piton yang memangsa ayam warga Gampong Keutapang, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar, Kamis (11/7/2019) sore.

Penangkapan itu dilakukan Aris Wahyudi, Komandan Regu (Danru) Piket Pos Pemadam BPBD Aceh Besar di Lhoog, setelah menerima informasi dari warga.

Kepala BPBD Aceh Besar, Farhan AP, mengatakan, setelah menerima laporan dari M Yusuf (56), warga Keutapang yang datang langsung ke pos pemadam Lhoong,  Aris langsung menuju ke lokasi.

"Kebetulan Aris memiliki kemampuan dan piawai untuk menenangkan serta menjinakkan segala jenis binatang reptil," kata Farhan kepada Serambinews.com, Jumat (12/7/2019).

Baca: Ular Piton Seberat 17 Kg Lilit Pemiliknya Hingga Tewas, Ahli: Ular Piton Tidak akan Pernah Jinak

Baca: Warga Tangkap Ular Piton Sepanjang 4 Meter, Ditemukan saat Tengah Memangsa Seekor Ayam di Kandang

Baca: Kisah Amad Si Pemburu Ular Piton, Cari Kepala Ular Lalu Tebas Pakai Parang

Menurutnya, saat warga Keutapang itu melaporkan dan mendatangi pos pemadam BPBD di Lhoong, M Yusuf menyebutkan ular yang diperkirakan sepanjang dua meter tersebut sedang memangsa ayam di kandang miliknya.

Ular piton tersebut pertama kali diketahui sedang memangsa ayam milik M Yusuf saat ia hendak memberi umpan ayam-ayamnya.

"Begitu pintu kandang dibuka, Pak M Yusuf kaget melihat ular piton di dalam kandang ayamnya dan sudah memangsa tiga ekor ayam," ungkap Farhan.

Lalu M Yusuf memilih bergegas menuju ke pos Pemadam BPBD Lhoong untuk meminta bantuan petugas.

Halaman
12
Penulis: Misran Asri
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved