Sampah Krueng Lampaseh Dibersihkan, Kadis LHK3: Tak Ada Jaminan tak Terulang

Hamparan sampah yang didominasi sampah plastik di aliran sungai perbatasan Lampaseh Aceh, Kecamatan Meuraxa dengan Lampaseh Kota

Sampah Krueng Lampaseh Dibersihkan, Kadis LHK3: Tak Ada Jaminan tak Terulang
FOR SERAMBINEWS.COM
Ketua Forum Pengurangan Risiko Bencana (F-PRB) Aceh, Nasir Nurdin menanggapi foto-foto sampah di Krueng Lampaseh, Kota Banda Aceh. 

Sampah Krueng Lampaseh Dibersihkan, Kadis LHK3: Tak Ada Jaminan tak Terulang

Laporan Muhammad Nasir | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Hamparan sampah yang didominasi sampah plastik di aliran sungai perbatasan Lampaseh Aceh, Kecamatan Meuraxa dengan Lampaseh Kota, Kecamatan Kutaraja, Kota Banda Aceh terpantau sudah dibersihkan, Jumat (12/7/2019).

Informasi tersebut diterima Serambinews.com dari Ketua Forum Pengurangan Risiko Bencana (Forum PRB) Aceh, Nasir Nurdin tentang kondisi di aliran sungai tersebut pada Jumat sore.

“Ya, sampah yang sehari sebelumnya terlihat menutupi permukaan sungai itu sudah bersih,” kata Nasir.

Menurut Ketua Forum PRB Aceh, pembersihan itu dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan, dan Keindahan Kota (DLHK3) Banda Aceh.

Namun, lanjut Nasir, bersasarkan keterangan Kadis LHK3 Banda Aceh, Jalaluddin, untuk sementara memang sudah bersih setelah sejak pagi hingga sore Jumat dikerahkan 25 personel untuk pembersihan. 

“Jika hujan deras atau pasang air laut akan terjadi lagi (tumpukan sampah),” kata Ketua Forum PRB Aceh mengutip keterangan Jalaluddin.

Dikatakan Nasir, dirinya juga sempat menanyakan apa solusi agar masalah serupa tidak terus terulang. “Perlu dibangun bangunan penangkap sampah minimal di setiap jembatan,” kata Jalaluddin sebagaimana dikutip Ketua Forum PRB Aceh.

Secara khusus Kepala DLHK3 Banda Aceh, Jalaluddin juga menanggapi Ketua Forum PRB Aceh dengan mengatakan pihaknya rutin melakukan pembersihan di Sungai Keueng Doy sekitar Lampaseh.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved