Setelah Wujudkan Mimpi Anak Tuna Netra, Haji Uma Disambut Isak Tangis Haru

etelah anggota DPD RI asal Aceh, H Sudirman atau Haji Uma yang telah mewujudkan impian Riski Megana Sagala anak tuna Netra berusia 8 tahun asal..

Setelah Wujudkan Mimpi Anak Tuna Netra, Haji Uma Disambut Isak Tangis Haru
SERAMBINEWS.COM/JAFARUDDIN
Anggota DPD-RI asal Aceh, H Sudirman alias Haji Uma yang telah mewujudkan impian Riski Megana Sagala, anak tuna Netra berusia 8 tahun asal Gampong Pegayon, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subussalam untuk bisa sekolah. 

Setelah Wujudkan Mimpi Anak Tuna Netra, Haji Uma Disambut Isak Tangis Haru 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON - Setelah anggota DPD RI asal Aceh, H Sudirman atau Haji Uma yang telah mewujudkan impian Riski Megana Sagala anak tuna Netra berusia 8 tahun asal Gampong Pegayo, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subussalam untuk bisa sekolah.

Akhirnya Haji Uma Jumat (12/07/2019). Menjenguk langsung anak tuna netra tersebut di Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) di Kota Langsa. Dalam pertemuan tersebut Riski dan ayahnya diselimuti dengan isak tangis haru ketika berjumpa dengan Haji Uma.

Dalam pertemuan tersebut Haji uma untuk menjeguk langsung dengan Riski setelah tiba di Kota Langsa yang sebelumnya anak tersebut berangkat yang didampingi ayahnya dari Subussalam yang diberangkatkan oleh Kayak Alim tim LO Haji Uma yang disambut kedatangan mereka di Langsa oleh Tim LO Langsa Al Haris SSt dan Tarmizi di kota Langsa,  Rabu (10/7/2019).

"Alhamdulillah anak tersebut sekarang akan bersekolah di SLBN kota Langsa, dan juga tadi kita telah menyerahkan alat peralatan sekolah untuk anak tersebut yaitu berupa Baju Seragam sekolah, seragam haji serta perlengkapan sekolah lainnya," Kata Haji Uma.

Baca: Ketua PMI Bireuen Silaturrahmi dengan Pengurus Ranting

Baca: Puluhan Guru di Aceh Dilatih Membuat Soal Prediksi Ujian Nasional

Baca: Peringari Hari Lingkungan Hidup, Pemkab Aceh Selatan Tanam 1.000 Pohon

Haji Uma juga mengatakan untuk kedepan akan terus memantau terhadap perkembangan anak tersebut.

"Tadi juga, kita telah berkomunikasi dengan pihak Kepala sekolah dan kita ceritakan mengenai kronologis kejadian awal tentang kasus Riski. Sehingga kita masukan dia kesekolah dan kita fasilitasi dari keberangkatan dan kebutuhan anak tersebut," Ungkap Haji Uma.

Namun Kepala sekolah SLBN Kota Langsa Siti Aminah S.Pd merasa tercegan dan prihatin setelah Haji Uma mebeberkan terkait kronologi tentang anak tuna netra tersebut.

"Kita berjanji akan konsen dan menjaga dan memberikan perhatian kepada Riski," Ungkap Kepala sekolah Siti Aminah SPd.(*)

Penulis: Jafaruddin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved