Siswa Pidie Wakili Aceh Ikut Jambore Dunia di Amerika

Muhammad Haikal siswa SMA Unggul Sigli, Pidie terpilih mewakili Aceh mengikuti Word Scout Jamboree 2019 di Summit Bechtel Reserve's West Virgania USA.

Siswa Pidie Wakili Aceh Ikut Jambore Dunia di Amerika
For Serambinews.com
Muhammad Haikal, memakai baju pramuka berfoto bersama dengan Wakil Bupati Pidie, Fadlullah TM Daud dan Kadisparbudpora Pidie, Apriadi, Jumat (12/7/2019). 

Siswa Pidie Wakili Aceh Ikut Jambore Dunia di Amerika

Laporan Muhammad Nazar I Pidie

SERAMBINEWS.COM,SIGLI - Muhammad Haikal, siswa SMA Unggul Sigli, Pidie terpilih mewakili Aceh mengikuti Word Scout Jamboree 2019 di Summit Bechtel Reserve's West Virgania USA. 

Anak ketiga dari pasangan Usman dan Muniarti yang berprofesi sebagai PNS, berhasil lolos bersama tujuh perserta pramuka dari Aceh. 

Mereka nantinya akan bergabung dengan 24 peserta pramuka di Indonesia untuk mengikuti jambore dunia di Amerika Serikat.

 " Muhammad Haikal berhasil lolos melalui proses seleksi ketat 23 kabupaten/kota di Aceh," kata Kepala Dinas Pariwisata Budaya dan Olahraga (Disparbudpora) Pidie, Apriadi SSos, kepada Serambinews.com, Jumat (12/7/2019).

Ia menyebutkan, delapan perserta pramuka lolos mewakili Aceh, guna mengikuti World Scout Jamboree 2019 di Summit Bechtel Reserve’s West Virginia USA.

Menurutnya, keberhasilan anak pasangan Usman dan Muniarti sebagai PNS,  merupakan prestasi yang membagakan karena yang bersangkutan akan mengharumkan nama Pidie dan Aceh di mata dunia. 

Baca: Heboh! Warga Lhoong Temukan Jejak Kaki Buaya di Tepi Sungai, Ini Imbauan Keuchik

Baca: Hujan Es Guyur Sejumlah Desa di Aceh Besar, Ini Penjelasan BMKG

Baca: Ketua PMI Bireuen Silaturrahmi dengan Pengurus Ranting

Bupati Pidie, Roni Ahmad atau Abusyik, kepada Serambinews.com, Jumat (12/7/2019) menjelaskan, keberhasilan Haikal harus mampu ditularkan kepada generasi muda lainnya. Juga kegiatan positif di Amerika, tentunya dibawa pulang untuk diberikan kepada generasi muda di Pidie. 

 " Ke depan, bukan Haikal saja yang mendulang prestasi, tapi generasi Pidie lain harus mengikuti jejak Haikal," ujarnya.

Abusyik menambahkan, Disparbudpora Pidie harus lebih memperhatikan kaum muda, guna dibimbing untuk melaksanakan kegiatan positif. 

Dengan demikian, tunas bangsa tersebut akan termotivasi semangat dalam meraih cita-citanya. Sehingga pemuda Pidie mampu mandiri dan selalu kreatif. (*)

Penulis: Muhammad Nazar
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved