Stan Imigrasi Langsa Sosialisasikan Aturan dan Fungsi Imigrasi di Festival Rentak Melayu

Festival budaya yang digelar Pemerintah Kota Langsa bekerjasama dengan Pemerintah Aceh ini akan dibuka pada Sabtu (13/7/2019) besok,

Stan Imigrasi Langsa Sosialisasikan Aturan dan Fungsi Imigrasi di Festival Rentak Melayu
For Serambinews.com
Petugas Imigrasi Langsa di Stand Festivas Rentak Melayu. 
 
Laporan Zubir | Langsa
SERAMBINEWS.COM, LANGSA -- Untuk mensumung semaraknya Festival Rentak Melayu II tahun 2019 di Kota Langsa, Kantor Imigrasi kelas II TPI Langsa menghadirkan sebuah stan di Lapangan Merdeka Langsa.
Festival budaya yang digelar Pemerintah Kota Langsa bekerjasama dengan Pemerintah Aceh ini akan dibuka pada Sabtu (13/7/2019) besok, oleh Wali Kota Langsa, Tgk Usman Abdullah SE.
Sementara rangkaian kegiatan Festibal Rentak Melayu yang pesertanya daei Aceh dan sunatera Utara ini, telah dimulai sejak Jumat (12/7/2019) dan akan berakhir pada tanggal 15 Juli mendatang. 
PLH Kepala Kantor Imigrasi kelas II TPI Langsa, Cut Ana Darmawan, kepada Serambinews.com, mengatakan, pada stand pameran tersebut pihaknya mengenalkan fungsi imigrasi pada masyarakat umum.
Selain itu, selama pameran petugas Imigrasi juga mensosialisasikan pada masyarakat tentang Aplikasi Pendaftaran Antrian Paspor Melalui Online (APAPO).
Kemudian sekaligus akan disosialisasikan biaya Perubahan Tarif Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) keimigrasian sesuai PP Nomor 28 tahun 2019, dan cara melaporkan keberadaan orang asing melalui aplikasi APOA.
"Petugas juga akan menjelaskan kepada masyarakat bilamana ingin bekerja ke luar negeri sebagai TKI yang legal, harus melampirkan rekomendasi dari Disnaker agar terhindar jadi korban traficking dan lainnya," tutup Cut Ana. (*)
Penulis: Zubir
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved