VIDEO - Pembukaan Expo Ternak se Aceh di Abdya

Disamping perlombaan ternak, dalam expo tersebut juga memperlombakan pameran pembangunan peternakan

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE – Wakil Bupati Abdya Muslizar MT secara resmi membuka Bulan Bakti Peternakan 2019, Kamis (11/7) di Lapangan Pulau Kayu, Kecamatan Susoh.

Penghelatan Expo Ternak se Aceh yang ke-10 itu, diikuti 23 Kabupaten/Kota se Aceh, dengan jumlah ternak sebanyak 113 ekor, yang berlangsung sejak 11 Juli hingga 14 Juli mendatang.

Kepala Dinas Peternakan Aceh, drh Rahmandi MSi dalam laporan pembukaan kegiatan itu mengatakan, jenis ternak yang diperlombakan berupa Sapi Aceh, Kerbau, Kuda, Sapi hasil inseminasi buatan (Sapi Bali, Brahman, Brangus, Limousin dan Simental) serta Kambing Peranakan Etawa (PE).

Disamping perlombaan ternak, dalam expo tersebut juga memperlombakan pameran pembangunan peternakan, asah terampil, lomba burung berkicau dan jalan santai.

Baca: Raksasa Tidur Perekonomian Aceh

Baca: Banknya Syariah, Rekeningnya Masih Konvensional, Mengapa?

Salah satu tujuan kegiatan itu, untuk memberikan motivasi kepada petani peternak dan memberikan informasi program keberhasilan pembangunan bidang peternakan.

Selain itu, juga untuk memperkenalkan sumber daya genetik ternak lokal untuk dikembangkan lebih lanjut, termasuk memperkenalkan produk-produk pangan hasil peternakan.

Untuk pameran pembangunan peternakan, hanya diikuti 15 kabupaten/kota yang membidangi fungsi peternakan dan kesehatan hewan, lembaga pendidikan/asosiasi umum dan perusahaan bidang peternakan UMKM/kuliner, dan lomba asah terampil diikuti 20 kabupaten/kota.

NARATOR: ILHAM

EDITOR: HARI MAHARDHIKA

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Amirullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved