Wakil Ketua I STKIP BBG Lepas Kontingen POMDA 2019

Atlet STKIP BBG yang akan mengikuti POMDA 2019 dilepas oleh unsur pimpinan kampus setempat. Kegiatan berlangsung di lobi gedung kampus....

Wakil Ketua I STKIP BBG Lepas Kontingen POMDA 2019
For Serambinews.com
Para atlet juga mengikuti prosesi peusijuek di Kampus STKIP BBG Banda Aceh. 

Wakil Ketua I STKIP BBG Lepas Kontingen POMDA 2019

Laporan Jalimin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Atlet  STKIP BBG yang akan mengikuti POMDA 2019 dilepas oleh unsur pimpinan kampus setempat. Kegiatan berlangsung di lobi gedung kampus, Rabu (10/7/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua I Rita Novita, Wakil Ketua II Aulia Afridzal, Wakil Ketua III Regina Rahmi, Ketua BJM Fitriati MEd, Ketua Unit PPL dan Micro Teaching Drs Musdiani MPd, Pembina Olahraga Zikrurrahmat, Ketua Pelaksana Munzir, dan para dosen dan karyawan lainnya.

Atlet dilepas oleh Wakil Ketua I Rita Novita MPd, dalam sambutannya beliau menyatakan bahwa kampus selalu mendukung setiap kegiatan yang berdampak positif kampus, termasuk kegiatan POMDA 2019.

Beliau berharap kepada mahasiswa menjunjung sportivitas karena kejujuran juga bagian dari visi misi kampus STKIP BBG.

“Atlet yang diturunkan pada POMDA kali ini, mampu mengharumkan STKIP BBG dengan pemerolehan prestasi di ajang Pomda.  Sebagaimana yang kita ketahui, STKIP BBG menghasilkan lulusan yang berprofesi sebagai guru. Akan tetapi, tidak tertutup kemungkinan saat ini STKIP BBG juga telah melahirkan banyak atlet,”pungkasnya.

Munzir MPd sebagai Ketua Pelaksana mengatakan,  pelaksanaan POMDA ini adalah ajang untuk mencari bakat unggul yang nantinya akan mewakili Aceh pada Pekan Olahraga tingkat nasional. Oleh karena itu, atlet STKIP BBG  menjalani latihan rutin.

Mereka telah ditempa, bergelut dengan waktu. Untuk apa? Tentu saja supaya memiliki keuletan dan kemampuang fisik yang tangguh yang kelak mereka bisa lolos pada ajang POMDA 2019 dan bisa  melaju ke tingkat nasional.

 Pembina Olahraga, Zikrul Rahmat MPd mengatakan, atlet yang dilepas pada ajang POMDA 2019 berjumlah 96 orang dari 13 cabang yang diperlombakan. Kegiatan pertandingan pada ajang ini akan berlangsung selama empat hari di Lapangan Unsyiah. 

Baca: 62 Siswa SMA Negeri 2 Unggul Ali Hasjmy Indrapuri Aceh Besar Diwisuda

Baca: AFA akan Gulirkan LFN, Catat Tanggalnya

Baca: Puting Beliung Masih Berpotensi Landa Aceh Utara dan Sekitarnya, Ini Tanda-tandanya Menurut BMKG

“Ajang POMDA ini akan menguras tenaga dan waktu. Oleh karena itu, saya berharap kepada  anak-anak yang mengikuti lomba agar mempersiapkan kesehatan baik  jasmani dan rohani supaya bisa mengikuti kegiatan ini sampai akhir. Saya juga berharap dukungan dan partisipasi dari sivitas akademika. Karena dukungan bapak dan ibu juga berpengaruh pada kesuksesan atlet saat mengikuti pertandingan,” pungkasnya.

Regina Rahmi MPd sebagai  Wakil Ketua III STKIP BBG menyampaikan selamat berjuang kepada para atlet. Beliau berharap kepada atlet agar bertanding dengan baik dan sportif. Ingat, bahwa kemenangan bukan saja ditentukan oleh strategi dan kemampuan fisik tetapi juga oleh karakter seorang atlet.

Lebih baik mengalah untuk sebuah kejujuran daripada menang tetapi curang. Kecurangan sangat bertolak belakang dengan visi dan misi kampus.(*)

Penulis: Jalimin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved