Atap Seng Ruko Delapan Pintu di Trienggadeng Bahayakan Warga. Ini Desakan Anggota DPRA

Atap seng Rumah Toko (Ruko) di pusat pasar Kecamatan Trienggadeng, Pidie Jaya (Pijay) yang telah rusak akibat diterjang badai...

Atap Seng Ruko Delapan Pintu di Trienggadeng Bahayakan Warga. Ini Desakan Anggota DPRA
For Serambinews.com
Anggota DPR Aceh melihat kondisi atap seng ruko bantuan dana Otsus 2018 di pusat pasar Kecamatan Trienggadeng, Pidie Jaya, Sabtu (13/7/2019). 

Atap Seng Ruko Delapan Pintu di Trienggadeng Bahayakan Warga. Ini Desakan Anggota DPRA

Laporan Idris Ismail | Pidie Jaya 

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Atap seng Rumah Toko (Ruko) di pusat pasar Kecamatan Trienggadeng, Pidie Jaya (Pijay) yang telah rusak akibat diterjang badai beberapa bulan lalu, masih dibiarkan tersangkut pada atap Ruko lain.

Kondisinya saat ini sangat mengamcam bagi keselamatan warga sekitar.

Pihak Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh mendesak Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan Koperasi setemlat untuk segera mempwrbaiki karena telah mengancam keselamatan nyawa masyarakat.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh, Ummi Kalsum kepada Serambinews.com, Sabtu (13/7/2019) mengatakan, dari pantauan, atap seng pembangunan ruko bantuan  dana Otsus 2018 yang telah telah rampung 80 persen dikerjakan dipusat pasar Trienggadeng yang kini tersangkaut pada atap ruko lain telah membayakan warga dan lingkungan sekitarnya.

Baca: Tiga Hari Hilang, Warga Aceh Barat Ditemukan Meninggal Dunia di Tengah Laut

Baca: Pangdam IM Terima Enam Pucuk Senjata Sisa Konflik

Baca: Adhiyaksa Barat-Selatan Aceh Gelar Aneka Perlombaan

"Jika tidak segera ditindaklanjuti perbaikannya, maka sangat berpotensi besar membayakan bagi masyarakat jika sewaktu-waktu jatuh dapat tertimpa warga atau para pembeli," sebutnya.

Karenanya pemerintah dalam hal ini dinas terkait yaitu Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disdagkop) Pidie Jaya untuk dapat segera menindaklajuti pemindahan atap seng tersebut. Hal ini dimaksudkan agar menyelamatkan nyawa warga.

Kepala Disperindagkop Pijay, Rapiati SE kepada Serambinews.com, Sabtu (13/7) secara terpisah mengatakan, dalam waktu dekat segera diselesaikan hal ini mengingat atas atas potensi ancaman bagi keselamatan warga.

"Pihak dinas telah menurunkan tim untuk memperbaiki kembali atap ruko tersebut dan dalam waktu dekat ini segera ditindaklanjuti," ujarnya.(*)

Penulis: Idris Ismail
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved