Masyarakat Padati Pembukaan Festival Rentak Melayu Raya di Lapangan Merdeka Langsa

diharapkan gelaran Festival Rentak Melayu Raya ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan domestik maupun luar negeri ke Kota Langsa

Masyarakat Padati Pembukaan Festival Rentak Melayu Raya di Lapangan Merdeka Langsa
SERAMBINEWS.COM/ZUBIR
Festival Rentak Melayu Raya ke II tahun 2019, yang dibuka Wali Kota Langsa, Tgk Usman Abdullah SE, di Lapangan Merdeka Langsa, Sabtu (13/7/2019) malam 

Masyarakat Padati Pembukaan Festival Rentak Melayu Raya di Lapangan Merdeka Langsa

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Ribuan masyarakat, Sabtu (13/7/2019) malam memadati acara Festival Rentak Melayu Raya ke II tahun 2019, yang dibuka Wali Kota Langsa, Tgk Usman Abdullah SE, di Lapangan Merdeka Langsa.

Hadir Kepala Disbuspar Aceh, Jamaludin SE Msi AK, Dandim 0104/Atim, Letkol Inf M Iqbal Lubis, Kepala Disporapar Langsa, Drs Syafrizal, Forkopimda, dan Kepala SKPK jajaran Pemko setempat.

Dalam sambutannya, Wali Kota Langsa, mengatakan, Festival Rentak Melayu Raya ke II tahun 2019 ini semakin berkembang ragam kegiatannya.

Baca: VIRAL Taksi Online Antar Jenazah, Polisi Gelar Penyelidikan, Ini Kata Dirut Rumah Sakit

Pada tahun 2018 kegiatan masih sebatas pagelaran seni tari dan seminar kebudayaan.

Namun pada tahun ini telah berkembang dengan kegiatan pameran seni lukis, seni mural, lomba mewarnai gambar untuk anak-anak PAUD, karnaval kebudayaan, festival busana fantasi, Dendang Melayu, dan lain-lain.

Menurut Wali Kota yang akrap disapa Toke Seuem, pemilihan Kota Langsa sebagai pusat kegiatan Festival Rentak Melayu Raya ini tidak salah.

Kota Langsa dahulunya ibu kota Kabupaten Aceh Timur yang terbentuk dari 3 perkauman yang dominan, yaitu Aceh, Gayo, dan Melayu.

Jejak perkauman Melayu tersebut hingga kini masih ada, misalnya ada gampong yang namanya Gampong Melayu di Kecamatan Langsa Kota.

Halaman
123
Penulis: Zubir
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved