Minim Lapangan Pekerjaan, Putra Aceh Timur Ngadu Nasib ke Jakarta

Karena minim lapangan pekerjaan di daerah asalnya, Fuadi (25) pemuda Aceh Timur, terpaksa mengadu nasib luar daerah...

Minim Lapangan Pekerjaan, Putra Aceh Timur Ngadu Nasib ke Jakarta
For Serambinews.com
Fuadi, warga Aceh Timur yang mencari pekerjaan ke Jakarta 

Minim Lapangan Pekerjaan, Putra Aceh Timur Ngadu Nasib ke Jakarta

Laporan Seni Hendri l Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Karena minim lapangan pekerjaan di daerah asalnya, Fuadi (25) pemuda Aceh Timur,  terpaksa mengadu nasib luar daerah.

"Sabtu saya berangkat ke Jakarta via Bandara Kuala Namu, untuk mengikuti interview di PT Tamiang Multi Trada yang bergerak di bidang eskalator," kata Fuadi kepada Serambinews.com, Jumat (12/7/2019) malam.

Mantan caleg DPRK dari dapil l Aceh Timur, mengaku terpaksa mengadu nasib ke Jakarta karena peluang kerja di Aceh Timur sangat minim.

"Mau tidak mau harus berkiprah di daerah orang, kalau tidak mati karir," ujar alumni poly teknik elektronika industri Aceh tahun 2016.

Menurut Fuadi, membuka lapangan pekerjaan merupakan PR pemerintah mengingat setiap tahun alumni sarjana terus bertambah sedangkan lapangan pekerjaan sangat terbatas.

"Aceh Timur perlu dihidupkan industri-industri sesuai dengan potensi sumber daya alam yang dimiliki sehingga dapat menampung tenaga kerja," jelas Fuadi, yang pintar membuat sejumlah mesin otomatis sebagai keahlian yang dimiliki sejak tamat dari poli teknik Aceh.

Namun demikian, salah satu faktor pendukung agar investasi dapat berjalan dengan baik adalah kondusifnya sebuah daerah.

"Yang dibutuhkan masyarakat adalah lapangan pekerjaan sebagai sumber ekonomi untuk menghidupi keluarga. Selain itu keadaan daerah yang aman dan nyaman," jelas Fuadi.

Halaman
12
Penulis: Seni Hendri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved