Peserta dari Aceh dan Sumut Ramaikan Pawai Budaya Festival Rentak Melayu II di Langsa

Kemudian pawai budaya atau festiva budaya ini juga diikuti puluhan peserta yang terdaftar pada Langsa Fashion Fantastic Festival.

Peserta dari Aceh dan Sumut Ramaikan Pawai Budaya Festival Rentak Melayu II di Langsa
SERAMBINEWS.COM/ZUBIR
Para peserta saat mengikuti pawai budaya. 

Laporan Zubir I Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Ratusan peserta dari Provinsi Aceh dan Sumatera Utara, Sabtu (13/7/2019) sore ikuti pawai budaya (festival budaya) menjelang pembukaan Festival Rentak Melayu II pada malam, di Lapangan Merdeka Langsa.

Kepala Disporapar Langsa Drs Syafrizal kepada Serambi,lnews.com mengatakan, pawai budaya diikuti 8 grup peserta dari sejumlah kabupaten/kota Provinsi Aceh dan Sumatera Utara, dengan menampilkan berbagai jenis pakaian adat dan budaya asal masing-masing berkonten melayu.

Selain itu mereka juga akan menampilkan tarian juga dari asal masing-masing daerahnya.

Kemudian pawai budaya atau festiva budaya ini juga diikuti puluhan peserta yang terdaftar pada Langsa Fashion Fantastic Festival.

Para peserta festival budaya ini akan dilepas dari Jalan Supratman dimulai atau persisya di sekitar SMP Muhammadyah Langsa, dan selanjutnya bergerak ke Jalan Cut Nyak Dhien lalu masuk ke Pendopo Wali Kota Langsa.

Baca: Lepas Atribut Ustaz Kondang dan Nyaman Bersepeda, Begini Keseharian Ustaz Abdul Somad di Sudan

Baca: Sejumlah Ulama Melayat ke Rumah Almarhum Abu Hamid Teupin Mane

Baca: Viral! Gadis Kalbar Jajakan Ginjal di FB untuk Biaya Pengobatan Adik, Pemkab Kubu Raya Angkat Bicara

Di Pendopo mereka telah ditunggu oleh Wali Kota Langsa, Tgk Usman Abdullah SE, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Aceh, Darmansyah, dan pejabat Fokopimda serta Kepala SKPK Kota Langsa.

Satu per satu para peserta diberi waktu menampilkan tarian adat masing-masing daerah mereka yang berkonten melayu, di hadapan Forkopimda persisnya di halaman Pendopo Wali Kota Langsa.

Selanjutnya peserta kembali bergerak keluar Pendopo menuju Jalan persimpangan depan BRI, berbelok ke kanan tembus ke persimpangan Pos Kupi, dan kembali berbelok ke Jalan A Yani berjalan lurus hingga finish ke Tribun Lapangan Merdeka Langsa.

Pawai budaya menampilkan berbagai pakaian adat dan tarian berkonten Melayu tersebut, disaksikan masyarakat daerah setempat maupun kabupaten tetangga yang telah menununggu sebagiannya di Jalan A Yani dan Lapangan Merdeka Langsa.

Kemudian pada malamnya, Wali Kota Langsa, Tgk Usman Abdullah bersama Kadispora Aceh, Darmansyah, dan disaksikan Forkopimda akan membuka secara resmi Festival Rentak Melayu II tahun 2019 di Lapangan Merdeka Langsa.(*)

Penulis: Zubir
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved