Ribuan Peserta Meriahkan Jalan Santai Expo Ternak

Ribuan masyarakat ambil bagian dalam kegiatan fun walk atau jalan santai dalam rangka memeriahkan

Ribuan Peserta Meriahkan Jalan Santai Expo Ternak
SERAMBI/RAHMAT SAPUTRA
KEPALA Dinas Peternakan Aceh, drh Rahmandi MSi menyerahkan hadiah kepada pemenang doorprize jalan santai dalam rangka memeriahkan Bulan Bakti Peternakan Tahun 2019, di Lapangan Pulau Kayu, Kecamatan Susoh, Abdya, Jumat (12/7). 

BLANGPIDIE - Ribuan masyarakat ambil bagian dalam kegiatan fun walk atau jalan santai dalam rangka memeriahkan Bulan Bakti Peternakan Tahun 2019, di Lapangan Pulau Kayu, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Jumat (12/7). Kegiatan ini semakin semarak karena panitia menyiapkan ratusan hadiah bagi peserta yang beruntung seperti 4 unit dispenser, 3 unit TV LCD, 4 unit blender, 2 unit handphone, 2 unit laptop, 4 unit kipas angin, 30 unit jam dinding, 80 payung hujan, 4 unit rice cooker, 5 unit kompar gask dan 2 unit sepeda gunung.

Peserta jalan santai itu dilepas secara resmi oleh Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH itu dengan mengambil start dan finish di Lapangan Pulau Kayu, Kecamatan Susoh. Sebelum acara, terlebih dahulu para peserta mengambil kupon undian atau kupon doorprize yang telah disediakan panitia.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan (Kadistanpan) Abdya, drh Nasruddin mengatakan, jalan santai itu merupakan rangkaian kegiatan Expo Ternak Se-Aceh yang dimulai, sejak Kamis (11/7) kemarin. Tujuannya, beber dia, untuk menumbuhkan semangat masyarakat berkunjung ke lokasi expo guna menambah ilmu pengetahuan tentang sistem peternakan unggul. “Pasca dibuka secara resmi, lokasi expo ternak ini ramai dikunjungi masyarakat. Tidak mesti siang hari, pada malam hari pun lokasi ini juga ramai pengunjung,” papar Nasruddin.

Umumnya, beber Kadistanpan, pengunjung tertarik melihat 113 ternak yang dipamerkan, seperti sapi hasil inseminasi buatan jenis Limousin dengan bobot mencapai 1,2 ton. Di sisi lain, papar dia, expo ternak bisa menjadi motivasi serta ajang penambah wawasan bagi warga dalam beternak. “Sangat bermanfaat karena banyak ilmu yang diperoleh dari ajang ini. Semoga saja kegiatan seperti ini tetap berlanjut di masa mendatang,” harapnya.(c50)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved