Terkait Koalisi Aceh Bermartabat Jilid II, Internal DPW PAN Pecah?

Di tengah isu terbentuknya Koalisi Aceh Bermartabat (KAB) jilid II di DPRA, tercium aroma perpecahan di internal Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat.

Terkait Koalisi Aceh Bermartabat Jilid II, Internal DPW PAN Pecah?
FACEBOOK
Anggota DPRA dari Fraksi PAN, Asrizal H Asnawi 

Terkait Koalisi Aceh Bermartabat Jilid II, Internal DPW PAN Pecah?

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Di tengah isu terbentuknya Koalisi Aceh Bermartabat (KAB) jilid II di DPRA, tercium aroma perpecahan di internal Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Aceh yang berbeda merespons koalisi tersebut.

Antara sesama pengurus, ternyata tidak satu pandangan dengan koalisi ini.

Plt Ketua DPW PAN Aceh, T Hasbullah HD sendiri, sudah sepakat bergabung dalam KAB jilid II ini, bahkan ia hadir dalam rapat bersama lintas parpol yang tergabung dalam KAB beberapa hari lalu.

Namun belakangan, anggota DPRA dari Fraksi PAN di DPRA, Asrizal Asnawi justru mengatakan PAN belum membahas perihal koalisi mereka di DPRA.

Sampai hari ini PAN belum membahas perihal koalisi di rapat harian DPW PAN Aceh, ke mana dan dengan siapa PAN berkoalisi di parlemen 2019.

Ini perlu disampaikan, mengingat banyak kader dan simpatisan PAN di bawah yang menanyakan hal ini kepada kami sebagai pengurus," kata Asrizal kepada yang juga Ketua Bapilu PAN Aceh kepada Serambi, baru-baru ini.

Asrizal mengatakan itu, menyusul berita Serambi berjudul 'PA dan PNA Bersatu' yang di dalamnya juga tersebut tujuh parpol sepakat dengan KAB jilid II, salah satunya PAN.

Asrizal mengatakan, di internal PAN, semua hasil keputusan yang diambil melalui proses mekanisme partai sesuai AD/ART. "Seperti tahun 2014 koalisi dibicarakan alot di DPW PAN sehingga memutuskan untuk bersama teman-teman partai lain untuk membentuk KAB jilid I," katanya.

Demikian juga perihal dukungan untuk Pilkada 2017, saat itu pengurus tetap istikamah mendukung pasangan Mualem-TA Khalid karena sudah diputuskan di rapat harian walau harus berbeda dengan DPP yang merestui dan mendukung Tarmizi Karim kala itu.

Baca: Mualem Tegaskan, KAB Jilid II Bukan Untuk Hadang Nova

Baca: Aceh tak Masuk Rute Penerbangan Murah, Kata Pengamat Ekonomi : Tidak Boleh Begitu, Harus Adil

Baca: BPBD Aceh Besar dan BKSDA Respon Laporan Warga Terkait Penampakan Buaya di Lhoong

"Dalam mekanisme PAN, tidak bisa satu orang menentukan arah kebijakan ke mana PAN akan koalisi. PAN sangat nyaman di KAB jilid I, dengan mitra-mitra partai yang lama, namun komposisi sekarang kan sudah berbeda, ada PNA dan SIRA yang bergabung sehingga pembicraan di internal partai harus lebih serius," demikian Asrizal.

Hingga berita ini diturunkan, Serambinews.com belum berhasil mengonfirmasi hal ini kepada Plt Ketua DPW PAN Aceh, T Hasbullah HD.

Beberapa kali dihubungi, Hasbullah tidak mengangkat teleponnya. Namun informasi yang diterima, DPW PAN Aceh akan segera menggelar konferensi pers terkait ini. (*)

Penulis: Subur Dani
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved