Bupati Aceh Besar Peusijuek dan Lepaskan 534 JCH

Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ibrahim melapaskan sebanyak 534 Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Aceh Besar untuk berangkat ke tanah suci Mekkah...

Bupati Aceh Besar Peusijuek dan Lepaskan 534 JCH
SERAMBINEWS.COM/JALIMIN
Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali memberikan ucapan selamat kepada seorang Jamaah Calon Haji (JCH) Aceh Besar saat prosesi peusijuek dan penglepasan sebanyak 534 JCH di Masjid Jamik Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Minggu (14/7/2019)pagi. 

Bupati Peusijuek Lepaskan 534 JCH Aceh Besar

Laporan Jalimin | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM,  KOTA JATHO – Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali melepaskan sebanyak 534 Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Aceh Besar untuk berangkat ke tanah suci Mekkah. Suasana isak tangis mewarnai prosesi penglepasan sekaligus peusijuek (tepung tawar-red)  JCH  oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Besar, di Masjid Jamik Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Minggu (14/7/2019) pagi.

Sebanyak 534 CJH Aceh Besar tahun 1440 Hijriah ini diberangkatkan dalam lima kelompok terbang (kloter) untuk menuju ke tanah suci melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh Besar. Mereka tergabung dalam kloter 02, 04, 05, 08, 09 dan kloter 12 Embarkasi Banda Aceh (BTJ).

Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali dan Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab, serta pejabat lainnya mempeusijuek JCH Kabupaten Aceh Besar. Pada kesempatan itu, Bupati Aceh Besar juga memberikan bungong jaroe (bingkisan) kepada para JCH.

Suasana
Suasana pemberian ucapan selamat kepada para Jamaah Calon Haji (JCH) Aceh Besar saat prosesi peusijuek dan penglepasan sebanyak 534 JCH di Masjid Jamik Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Minggu (14/7/2019) pagi.  (SERAMBINEWS.COM/JALIMIN)

Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali mengatakan, seluruh JCH yang telah dipilih oleh Allah SWT pada tahun ini untuk berangkat ke tanah suci, ini merupakan rahmat yang luar biasa. Untuk itu, ia berharap keberangkatan ini benar-benar karena Allah SWT dan menjaga perjalanan para jamaah hingga sampai ke tanah suci Mekkah.

Selama berada ditanah suci, katanya, para jamaah diharapkan dapat beribadah dengan khusyuk, tekun dan memperbanyak doa. Selain itu,  diharapkan dapat berdoa secara khusyuk, tekun, dan senantiasa berdoa untuk kebaikan di dunia dan di akhirat.

"Dalam menunaikan ibadah haji, para jamaah agar dapat memanfaatkan momentum ini untuk bisa secara maksimal melaksanakan ibadah dan rukun haji serta fokus beribadah, bukan untuk hal-hal lain yang tidak berhubungan dengan rukun haji,” pinta Mawardi Ali.

Ia juga berpesan kepada para jamaah agar tidak membawa barang-barang yang tidak diperkenankan di samping mengganggu kenyamanan juga menangganggu penerbangan dalam pesawat.

Suasana pemberian ucapan selamat kepada para Jamaah Calon Haji (JCH) Aceh Besar saat prosesi peusijuek dan penglepasan sebanyak 534 JCH di Masjid Jamik Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Minggu (14/7/2019)pagi.  (SERAMBINEWS.COM/JALIMIN)
Suasana pemberian ucapan selamat kepada para Jamaah Calon Haji (JCH) Aceh Besar saat prosesi peusijuek dan penglepasan sebanyak 534 JCH di Masjid Jamik Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Minggu (14/7/2019) pagi. (SERAMBINEWS.COM/JALIMIN) (SERAMBINEWS.COM/JALIMIN)

“Ikutilah aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, baik itu aturan di bandara, dalam pesawat begitu juga dengan aturan yang berada di tanah suci,” imbaunya.

Halaman
123
Penulis: Jalimin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved