Demi Uang, Pekerja Asuransi Ini Palsukan Stempel Polisi dan Surat Kehilangan Sepmor, Begini Caranya

Selanjutnya sepmor yang dalam cacatan pihak asuransi dan juga lesing telah hilang, dijual tersangka dengan harga yang normal.

Demi Uang, Pekerja Asuransi Ini Palsukan Stempel Polisi dan Surat Kehilangan Sepmor, Begini Caranya
SERAMBINEWS.COM/SAIFUL BAHRI
Kapolsek Banda Sakti Iptu Arif Sukmo Wibowo bersama personelnya memperlihatkan barang bukti dari tersangka yang memalsukan surat kehilangan kepolisian dan memiliki stempel palsu Polsek Banda Sakti, Minggu (14/7/2019). 

Laporan Saiful Bahri I Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Am (28) wargs Baktia, Aceh Utara ditahan di Mapolsek Banda Banda Sakti, Polres Lhokseumawe.

Pekerja di sebuah asuransi tersebut ditahan karena memalsukan surat laporan kehilangan sepeda motor (Sepmor) dari kepolisian berukali-kali.

Bahkan Am juga memiliki stempel palsu Polsek Banda Sakti.

Sedangkan surat kehilangan palsu dibuat Am untuk bisa mengklaim biaya asuransi ke tempat ia bekerja.

Selanjutnya sepmor yang dalam cacatan pihak asuransi dan juga lesing telah hilang, dijual tersangka dengan harga yang normal.

Sedangkan dalam kasus ini, polisi telah mengamankan barang bukti berupa empat unit sepmor yang sempat dijual tersangka, yakni jenis Scoppy, dua unit Vario 160, dan satu unit Beat.

Satu perangkat komputer dilengkapi alat scan dan printer, serta beberapa lembar surat bukti laporan kehilangan palsu. Lalu, beberapa lembar STNK sepmor dan dua BPKP, yakni BPKP sepmor Scoopy dan Vario 150.

Baca: Truk Tabrak Tiang Listrik di Bireuen, Satu Luka Berat, Ini Dugaan Penyebabnya

Baca: Pria Ini Tewas Ditusuk Saat Kunjungi Rumah Calon Istri, Pelaku Ditangkap dan Terungkap Motifnya

Baca: Abang Bunuh Adik Ipar Hingga Tangan Putus, Pelaku Marah Diintip Korban saat Bersetubuh dengan Istri

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, melalui Kapolsek Banda Sakti Iptu Arif Sukmo Wibowo, Minggu (14/7/2019), menjelaskan, kasus ini mencuat berawal dari adanya postingan tentang akan dijualnya Sepmor Scoopy dari sebuah akun Facebook.

Lalu pada Selasa (9/7/2019) malam, ada personel polisi di Lhoksukon, Aceh Utara, yang memberitahu, kenapa sepmor Scoopy bisa dipromosikan untuk dijual dan lengkap lagi dengan BPKB.

Halaman
123
Penulis: Saiful Bahri
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved