Modal Lawan Persita

Skuadra Persiraja kembali mengamankan tiga poin di kandang lawan. Kali ini, Ferry Komul dkk sukses

Modal Lawan Persita
IST
HENDRI SUSILO, Pelatih Persiraja

* PSGC Ciamis 2 vs 3 Persiraja

BANDA ACEH - Skuadra Persiraja kembali mengamankan tiga poin di kandang lawan. Kali ini, Ferry Komul dkk sukses mempermalukan tuan rumah PSGC Ciamis 3-2 di lanjutan kompetisi Liga 2 2019 Wilayah Barat di Stadion Galuh Ciamis, petang kemarin.Bagi Lantak Laju, ini merupakan kemenangan kedua di kandang lawan musim ini. Ya, pada pekan kedua, besutan Hendri Susilo berhasil menumbangkan tuan rumah PSPS Riau, 2-1, di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Pekanbaru. Kini, dari lima partai dilakoni, Nurul Zikra cs mampu menang empat kali, dan satu kali kalah.

Bintang bagi kemenangan Lantak Laju pantas diberikan kepada gelandang degil, Assanur Rijal. Betapa tidak, pemain kelahiran Lambugak, Kecamatan Kuta Cot Glie, Aceh Besar ini berhasil memborong dua gol ke gawang PSGC. Dan ini merupakan gol kelima mantan punggawa Aceh United FC itu.

Hasil memuaskan di pekan ke-5 ini tentu saja menjadi modal berharga Persiraja. Ya, pada Jumat (19/7) malam, Persiraja akan melawan pimpinan klasemen sementara, Persita Tangerang di Stadion H Dimurthala, Lampineung. Duel mantan perserikatan ini dipastikan menarik dan ketat.

Laskar Cisadane–julukan Persita–secara luar biasa membungkam perlawanan tuan rumah Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, petang kemarin. Gol pemain sarat pengalaman, Ade Jantra Lukmana dan Aldi Al-Ahya sudah cukup untuk memastikan Persita menang.

Kemenangan 2-0 di Palembang langsung membuat Persita berada di puncak klasemen. Sementara tambahan tiga angka mengantrol posisi Persiraja ke peringkat kedua. Persita dan Persiraja sama-sama memiliki nilai 12. Namun, pasukan Widodo Cahyono Putra unggul dalam agregat gol. Tentu saja, duel di pekan ke-5 akan menjadi tarung tim papan atas.

Di pertandingan ini, Persiraja membuka gol kemenangan pada menit 26. Pemain tengah Persiraja asal Ternate, Zamrony, berhasil menjebol gawang PSGC yang dijaga kiper Dedi Haryanto dengan tendangan kerasnya usai memanfaatkan bola kemelut di depan gawang.

Dua menit kemudian, PSGC berhasil menyamakan kedudukan. Pemain lokal potensial Ciamis, Ganjar Kurniawan menyundul bola umpan lambung Vinsen dari sektor kiri. Heading dari Ganjar tak berhasil ditepis kiper Persiraja, Fakhururrazi. Skor sementara imbang 1-1.

Di masa injury-time, PSGC malah berbalik unggul 2-1. Lagi-lagi, Ganjar Kurniawan yang mencetak gol.Ganjar dengan cantik memanfatkan assist Aldi Imron yang juga pemain lokal potensial dari Ciamis. Babak pertama ditutup dengan skor sementara 2-1 untuk PSGC.

Namun, di babak kedua, Persiraja yang sudah tertinggal satu gol, meningkatkan tempo permainan. Dua gol pun tercipta. Kedua gol tersebut diborong oleh Assanur Rijal. Pemain Persiraja bernomor punggung 23 tersebut mencetak gol pada menit 68 dan ‘82.

Upaya pelatih PSGC, Jose untuk mengejar ketertinggal dengan mengganti pemain tidak membuahkan hasil. Masuknya Dejan, Dika Pratama, dan Bio Paulin tetap tak menyelamatkan kubu tuan rumah dari kekalahan. Sampai wasit Kemal Fasha dari Jakarta meniup pluit akhir, skor tetap bertahan 2-3 untuk kemenangan tim tamu.

Pelatih Persiraja, Hendri Susilo saat konferensi pers mengaku tak menyangka timnya bisa memenangkan pertandingan. “Targetnya hanya ingin bermain bagus. Tetapi ternyata pemain bekerja keras dan kami meraih poin penuh. Kami hanya bisa bersyukur, hasil ini di luar perkiraan kami,” ujar pelatih Persiraja, Hendri Susilo.

Untuk melawat ke Ciamis ini kata pelatih yang juga mantan pemain Bandung Raya angkatan Heri Rafni Kotari tersebut, Persiraja hanya memboyong 16 pemain. Hanya saja, juru latih PSGC Ciamis, Herri ‘Jose’ Setiawan dan pemainnya tak mengikuti konferensi pers seusai pertandingan.(ran/tribun jabar)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved