Pemadaman Listrik Lumpuhkan Kehidupan di Manhattan, Daerah Tersibuk di New York

Pemadaman listrik yang sangat jarang terjadi, telah membuat banyak bisnis ditunda dan penerbangan tidak dapat dilakukan.

Pemadaman Listrik Lumpuhkan Kehidupan di Manhattan, Daerah Tersibuk di New York
ANADOLU AGENCY/ATILGAN OZDIL
Petugas NYPD mengendalikan lalu lintas setelah pemadaman listrik melumpuhkan sebagian Manhattan, di New York, Amerika Serikat, Sabtu 13 Juli 2019. 

SERAMBINEWS.COM, NEW YORK - Pemadaman listrik melumpuhkan kehidupan di Manhattan, daerah tersibuk di New York, Sabtu (13/7/2019) sore hingga malam.

Pemadaman listrik yang sangat jarang terjadi, telah membuat banyak bisnis ditunda dan penerbangan tidak dapat dilakukan.

Lalu lintas di kota juga mengalami gangguan dan kesemrawutan.

Orang-orang menunggu di jalan gelap dekat daerah Times Square ketika listrik padam melanda sebagian Manhattan, di New York, Amerika Serikat pada 13 Juli 2019.
Orang-orang menunggu di jalan gelap dekat daerah Times Square ketika listrik padam melanda sebagian Manhattan, di New York, Amerika Serikat pada 13 Juli 2019. (ANADOLU AGENCY/ATILGAN OZDIL)

Petuga polisi mengambil langkah-langkah keamanan yang luas, termasuk membarikade beberapa jalan.

Distributor listrik kota itu ConEdison mengatakan dalam sebuah pernyataan, lebih dari 73 ribu pelanggan dipengaruhi oleh kegagalan daya.

Baca: Sekretaris Tenaga Kerja AS Mengundurkan Diri di Tengah Kemarahan Atas Kasus Skandal Seks Epstein

Baca: Pelaku Perdagangan Gadis di Bawah Umur Tawarkan Rumah Mewah dan Jet untuk Menghindari Penjara

Petugas NYPD mengontrol lalu lintas setelah kegagalan listrik besar-besaran menghantam bagian Times Square, di New York, Amerika Serikat pada 13 Juli 2019.
Petugas NYPD mengontrol lalu lintas setelah kegagalan listrik besar-besaran menghantam bagian Times Square, di New York, Amerika Serikat pada 13 Juli 2019. (ANADOLU AGENCY/ATILGAN OZDIL)

Times Square, Madison Square, dan Empire State dimakamkan dalam kegelapan, pada pukul 22.00 waktu setempat, saat kota diumumkan untuk menyediakan listrik.

Gubernur New York Andrew Cuomo, mengatakan dalam sebuah pernyataan, karena gangguan pemadaman listrik, tetapi tidak ada warga yang terdampar di kereta bawah tanah, katanya.

"Untungnya, tidak ada yang terluka karena pemadaman listrik, tetapi insiden ini tidak dapat diterima,” ungkap Andrew Cuomo.

Seorang teknisi memeriksa lampu lalu lintas ketika listrik padam di bagian Manhattan, New York, Amerika Serikat pada 13 Juli 2019.
Seorang teknisi memeriksa lampu lalu lintas ketika listrik padam di bagian Manhattan, New York, Amerika Serikat pada 13 Juli 2019. (ANADOLU AGENCY/ATILGAN OZDIL)

(Anadolu Agency)

Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Amirullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved