Abes Boyong Delapan Gelar Juara

Kabupaten Aceh Besar (Abes) meraih delapan gelar juara pada Expo Ternak X Se-Aceh yang berlangsung di Aceh Barat Daya (Abdya)

Abes Boyong Delapan Gelar Juara
Serambi Indonesia
Pembukaan Expo Ternak se Aceh di Abdya 

JANTHO - Kabupaten Aceh Besar (Abes) meraih delapan gelar juara pada Expo Ternak X Se-Aceh yang berlangsung di Aceh Barat Daya (Abdya). Kepastian tersebut diperoleh setelah dewan juri mengumumkan hasil pada acara penutupan yang dihadiri Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dan sejumlah kepala pemerintahan kabupaten/kota di Lapangan Pulau Kayu, Kecamatan Susosh, Abdya, Minggu (14/7).

Hadiah diserahkan langsung oleh Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah kepada peternak Aceh Besar. Acara penutupan expo ternak yang dirangkai dengan Bulan Bakti Peternakan Se-Aceh diikuti 23 kabupaten/kota dan sudah berlangsung sejak Kamis (11/7) lalu.

Kepala Dinas Pertanian (Kadistan) Aceh Besar, Dr Ir Azhar menyatakan, rasa bangganya atas keberhasilan Aceh Besar meraih 8 gelar juara di Expo Ternak 2019 di Abdya. Terlebih sejak dulu Aceh Besar merupakan lumbung ternak di Aceh.

“Even ini merupakan ajang bergengsi di mata kabupaten/kota se-Aceh. Namun demikian, keikutsertaan kami juga sebagai ajang edukasi bagi daerah lain bagaimana mengembangkan ternak, baik secara tradisional maupun dengan sentuhan teknologi,” tandas Azhar, didampingi Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan, drh Eva Fitriani.

Secara khusus, Azhar menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada peternak di Aceh Besar yang terus bersinergi dalam upaya peningkatan populasi ternak dengan berbagai teknologi.(aji)

8 gelar aceh besar

* juara 1 simental kelompok umur
* juara 1 limousin kelompok umur
* juara 1 sapi jantan aceh bebas
* juara 2 simental bebas
* juara 2 sapi betina aceh
* juara 3 lomba asah terampil
* juara harapan 1 petugas inseminasi buatan (ib)
* juara harapan 1 kelompok ternak

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved