Berawal dari Upaya Mengamankan Keributan

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Aceh Singkil, AKBP Andrianto Argamuda, tidak menampik adanya kasus penembakan berujung maut

Berawal dari Upaya Mengamankan Keributan
SERAMBINEWS.COM/DEDE ROSADI
Suasana rumah Dedi Kasih korban penembakan di Desa Sebatang, Gunung Meriah, Aceh Singkil, Minggu (14/7/2019). 

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Aceh Singkil, AKBP Andrianto Argamuda, tidak menampik adanya kasus penembakan berujung maut yang disinyalir melibatkan anggotanya itu.

Andrianto memastikan akan memproses secara hukum pelaku penembakan tersebut. “Pelaku sudah diamankan. Sekarang sedang dalam proses pemeriksaan,” ujarnya Minggu kemarin.

Menurut Kapolres, letusan senjata api itu terjadi ketika pelaku berusaha mengamankan keributan, bentrok antarpenonton hiburan keybord (organ tunggal). Namun, untuk memastikan kronologi kejadian itu kapolres masih menunggu proses penyelidikan, termasuk keterangan saksi. “Kami pastikan ini diproses, mohon bersabar,” tukasnya.

Di sisi lain Kapolres menyampaikan duka mendalam terhadap keluarga korban. Peristiwa itu, menurutnya, sangat tidak diharapkan. “Saya sampaikan duka yang mendalam. Saya dalam perjalanan dari Banda Aceh dan akan langsung menuju rumah duka,” kata AKBP Andrianto Argamuda melalui telepon seluler.

Sementara itu, keluarga korban berharap pelaku mendapat hukuman yang setimpal. Keluarga mengaku sangat shock atas kejadian itu, sebab tidak menyangka maut menjemput korban secara tragis dan begitu cepat. “Kami tidak terima kejadian ini, pelaku harus dihukum berat,” kata Galeh, keluarga korban.

Terkait peristiwa penembakan yang memakan korban jiwa itu, seorang tokoh masyarakat Aceh Singkil meminta agar hiburan keyboard di tempat pesta nikah dievaluasi dan sebaiknya dilarang, seperti halnya di Kota Langsa. Waktunya pun perlu dibatasi pada siang hari saja. Minuman tuak pun harus dibasmi karena disinyalir kerap menjadi pemicu keonaran saat hiburan malam berlangsung. (de)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved