Juarai O2SN SMP Tingkat Aceh 2019, Langsa Sapu Bersih Juara Umum untuk Semua Jenjang

Kota Langsa berhasil menyapu bersih juara umum pada tahun 2019 ini untuk semua jenjang yakni SD, SMP, SMA dan SMK

Juarai O2SN SMP Tingkat Aceh 2019, Langsa Sapu Bersih Juara Umum untuk Semua Jenjang
FOR SERAMBINEWS.COM
Kabid Pembinaan SMA dan PKLK, Zulkifli MPd menyerahkan hadiah kepada para juara O2SN tingkat Aceh 2019 di Hotel Grand Syariah Lamdom, Banda Aceh, Minggu (14/7/2019) 

Juarai O2SN SMP Tingkat Aceh 2019, Langsa Sapu Bersih Juara Umum untuk Semua Jenjang

Laporan Eddy Fitriady | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Kontingen Kota Langsa berhasil meraih juara umum pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SMP Aceh tahun 2019.

Para siswa terbaik asal kota ini meraih tujuh juara pada kejuaraan 02SN tingkat Provinsi Aceh, yang resmi ditutup Kepala Dinas Pendidikan Aceh melalui Kabid Pembinaan SMA dan PKLK, Zulkifli MPd di Hotel Grand Syariah Lamdom, Minggu (14/7/2019).

Dengan tambahan prestasi tersebut, maka Kota Langsa berhasil menyapu bersih juara umum pada tahun 2019 ini untuk semua jenjang yakni SD, SMP, SMA dan SMK.

Baca: 30 Murid Baru TK Angkasa Lanud SIM Ikuti Orientasi

Untuk diketahui, tiga medali emas masing-masing diraih Sri Wahyuni Wulandari pada cabang olahraga (cabor) kid’s atletik, Jabbar Reza cabor pencak silat putra, dan Dwina Tasya Khaila Zuhra pada pencak silat putri.

Sementara medali perak diraih Sigit Pangestu pada cabor kid’s atletik, dan medali perunggu diraih Nia Ramadhani pada bulutangkis putri.

Sedangkan dua peraih juara empat, yakni Syakira Nayra pada cabor karate putri dan M Fadhil Hasibuan pada renang putra.

Kabid Pembinaan SMA dan PKLK, Zulkifli MPd mengatakan, prestasi yang telah diraih kontingen dari Kota Langsa patut dicontoh daerah lainnya.

Baca: Hari Pertama Sekolah, Orang Tua Rebutan Kursi hingga Duduk di Kelas

“Ini patut menjadi contoh bagi daerah lain di masa yang akan datang, terutama bagi semua pemangku kepentingan yang ada,” ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Eddy Fitriadi
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved