Kunjungi BPMA, Pansus DPRK Aceh Utara Bahas Seputar Potensi Migas

Tim Pansus Migas DPRK Aceh Utara melakukan kunjungan kerja ke kantor Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) di Banda Aceh, Senin (15/7/2019).

Kunjungi BPMA, Pansus DPRK Aceh Utara Bahas Seputar Potensi Migas
For Serambinews.com
Tim Pansus Migas DPRK Aceh Utara melakukan kunjungan kerja ke Kantor Badan Pengelola Migas Aceh, Senin (15/7/2019). 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Tim Pansus Migas DPRK Aceh Utara melakukan kunjungan kerja ke kantor Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) di Banda Aceh, Senin (15/7/2019).

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka menggali informasi terkait perpanjangan Wilayah Kerja (WK) Blok B yang berlokasi di Aceh Utara.

Dalam pertemuan itu, Pansus Migas DPRK Aceh Utara membahas sejumlah hal terkait potensi migas di Aceh Utara dan prospeknya ke depan.

Ketua Tim Pansus Migas DPRK Aceh Utara Tgk Djunaidi bersama rombongan disambut oleh Plt Kepala BPMA, Azhari Idris bersama Deputi Dukungan Bisnis Muhammad Najib dan sejumlah anggota divisi lainnya.

Dalam kesempatan itu, Tgk Junaidi memaparkan terkait kondisi kesejahteraan masyarakat Aceh Utara saat ini.

“Untuk fakta di lapangan, saat ini Aceh Utara merupakan daerah termiskin di Aceh. Padahal merupakan salah satu daerah penghasil migas,”sebutnya.

Baca: Plt Gubernur Aceh Apresiasi Kinerja BPMA Kawal POD Peusangan B

Baca: Rancang Qanun Energi, BPMA Sarankan Pemanfaatan Gas Alam Diprioritaskan untuk Aceh

Baca: Anggota DPRA Bertemu Kepala BPMA Bahas Bau Gas di Lingkar Tambang Medco

Untuk itu, pihaknya ingin menanyakan lebih lanjut mengenai pengelolaan hingga potensi terkait migas yang nantinya diharapkan bisa memberikan keuntungan bagi daerah Aceh Utara.

Hal ini Khususnya terkait pelibatan perusahaan daerah Aceh Utara dalam pengelolaan WK Blok B.

“Perusahaan daerah Aceh Utara tentunya dapat terlibat dalam Participating Interest (PI) WK Blok B. Saat ini pemerintah Aceh mengusulkan PI sedikitnya sebesar 20 persen. Untuk operator WK Blok B ini sedang dalam proses negoisasi dengan Pemerintah untuk perpanjangan selama 20 tahun ke depan,” jelas Azhari Idris, Plt Kepala BPMA.

Halaman
12
Penulis: Subur Dani
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved