Pelaku Pelempar Bus Kurnia Sulit Diketahui

Pelaku pelempar bus Kurnia BL 7782 PB berangkat dari Banda Aceh tujuan Medan di kawasan Desa Blang Matang, Kecamatan Peudada, Bireuen sulit diketahui

Pelaku Pelempar Bus Kurnia Sulit Diketahui
IST
GUGUN HARDI GUNAWAN, Kapolres Bireuen

BIREUEN – Pelaku pelempar bus Kurnia BL 7782 PB berangkat dari Banda Aceh tujuan Medan di kawasan Desa Blang Matang, Kecamatan Peudada, Bireuen sulit diketahui. Karena, pelaku diduga pengendara sepeda motor yang berjumlah lebih dari dua kendaraan yang berlawanan arah.

Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK MSi melalui Kapolsek Peudada, Iptu Zulfikar SH kepada Serambi mengatakan, berdasarkan keterangan sopir, pelaku pelempar bus adalah pengendara sepeda motor yang sedang melaju jumlahnya lebih dari dua kendaraan. “Ada kemungkinan, bus melaju berat ke tengah sehingga pengendara melempar dengan batu kecil. Akibatnya, menembusnya jaring pengaman dan terkena kaca,” ungkap Kapolsek, kemarin.

Setelah meminta keterangan sopir, anggota Polsek Peudada langsung turun ke lokasi kejadian. Di mana, pihaknya sudah meminta keterangan sejumlah saksi mata di kawasan itu. “Di sisi kiri kanan jalan di lokasi kejadian hanyalah persawahan. Sulit untuk mengetahui siapa yang melakukan pelemparan di tengah malam,” jelas Iptu Zulfikar.

Sebagaimana diberitakan, bus Kurnia BL 7782 PB berangkat dari Banda Aceh tujuan Medan pada Jumat (12/7) malam. Bus yang dikemudikan Muhammad Nurdin (37) warga Desa Reusep, Trienggadeng, Pidie Jaya sarat dengan penumpang dan sudah memasang kawat besi pelindung di kaca depan. Setiba di kawasang Desa Blang Matang, berjarak 1,5 KM arah timur Polsek Peudada, tiba-tiba bus tersebut dilempari dari arah depan dengan batu.

Akibat lemparan itu, bus segera berhenti dan sopir melapor ke Polsek Peudada. Usai menerima laporan, sejumlah personil Polsek bergerak ke lokasi kejadian. Akibat lemparan dengan batu walaupun sudah dipasang pengaman, namun kaca depan pecah dan wajah supir juga terkena lemparan batu.(yus)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved