Pemuda Se-Pijay Dilatih Kepemimpinan

Dinas Pemuda, Olahraga dan Parawisata (Disporapar) Pidie Jaya (Pijay) membekali ilmu leadership atau kepemimpinan kepada 222 pemuda se-Pijay

Pemuda Se-Pijay Dilatih Kepemimpinan
SERAMBINEWS.COM/Hand over
Puluhan Pemuda Aceh Besar mengikuti Pelatihan Pendidikan Kecakapan Wirausaha kepada di Aula BP PAUD dan DIKMAS Aceh, Lubok, Ingin Jaya, Aceh Besar, Sabtu (29/6/2019). Pelatihan yang dilaksanakan oleh Ikatan Pemuda Aceh Besar (IPAR) bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar ini berlangsung dua hari, 29-30 Juni 2019. 

MEUREUDU - Dinas Pemuda, Olahraga dan Parawisata (Disporapar) Pidie Jaya (Pijay) membekali ilmu leadership atau kepemimpinan kepada 222 pemuda se-Pijay, yang dipusatkan di Aula Cot Trieng I, Kantor Bupati setempat, Minggu (14/7).

Kapala Disporapar Pijay, Agussalim SPd MED kepada Serambi, Minggu (14/7) mengatakan, pembekalan ilmu kepemimpinan terhadap 222 pemuda dari 222 gampong se-Pijay ini semata-mata untuk menambah wawasan dalam menghadapi segala tantangan di era globalisasi. “Pemuda sebagai tumpuan harapan generasi bangsa, maka patut menjadi fokus pembinaan menjadi kader pemimpin pada masa mendatang,” sebutnya.

Menurut Agussalim, pembekalan terhadap 222 pemuda se-Pijay bertujuan meningkatkan potensi sumber daya kepemudaan dengan memanfaatkan kemitraan lintas sektoral. Dijelaskan juga, dalam pembekalan ilmu leadership ini pantia pelaksana yang dimotori M Iqbal dan Asri SPd turut menghadirkan pemateri dari luar dan dalam kabupaten.

Dari pihak luar atau Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, turut menghadirkan Dr Mukhlis Yunus dengan materi fungsi leadership kepemudaan. Selanjutnya, Sekretaris Daerah Pijay, Drs H Abd Rahman Puteh SE MM dengan materi peran eksekutif dalam kepemimpinan pemuda. Sedangkan Kapolsek Meureudu, AKP Aditua Kusuma SIK dengan materi pemuda dalam pembangunan.

Melalui pelatihan dan penggodokan ini dapat melahirkan sosok pemimpin yang memiliki dedikasi mumpuni dalam mengabdi terhadap diri sendiri dan lingkungan sekitarnya. “Paling tidak mereka dapat menjadi sosok pemimpin di tingkat gampong masing-masing,” katanya.(c43)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved