Said Alpeni Kembali Pimpin IAKI Aceh

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Ahli Konstruksi Indonesia (DPP IAKI), Supriatna ST, mengukuhkan Said Alpeni sebagai Ketua

Said Alpeni Kembali Pimpin IAKI Aceh
IST
Said Alpeni sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah IAKI Aceh periode 2019-2024

BANDA ACEH - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Ahli Konstruksi Indonesia (DPP IAKI), Supriatna ST, mengukuhkan Said Alpeni sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah IAKI Aceh periode 2019-2024.

Pelantikan yang mengusung tema ‘Melahirkan Ahli-ahli Konstruksi yang Handal, Berkompeten, dan Beretika dalam Berprofesi’ itu berlangsung di Hotel Seventeen, kawasan Jalan T Umar, Banda Aceh, Sabtu (13/7).

Pelantikan Said Alpeni yang kembali mendapat kepercayaan memegang tampuk pimpinan DPD IAKI Aceh itu ikut dihadiri pengurus Lembaga Pengembangan Jasa Kontruksi (LPJK). Di samping itu ikut hadir pengurus Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Aceh, Ketua DPD IAKI Sumatera Utara serta masyarakat Ahli Konstruksi lainnya.

Ketua DPD IAKI Aceh, Said Alpeni mengawali sambutannya menyampaikan bahwa DPD IAKI Aceh saat ini sudah berusia 5 tahun di Aceh. Usia yang masih sangat muda. Meski demikian, sebutnya jumlah anggota IAKI sampai saat ini mencapai 2.500.

Dari jumlah tersebut, kurang lebih 1.000 anggota sudah mengantongi sertifikat keahlian dan selebihnya bersertifikat keterampilan dan tersebar di seluruh kabupaten/kota di Aceh serta di beberapa provinsi di luar Aceh.

Di samping itu, lanjut Said, di tahun 2014 DPD IAKI Aceh telah mengirim anggota mengikuti lomba tingkat nasional dan berhasil meraih juara II untuk kategori tukang batu dalam kompetisi yang dilaksanakan Kementerian PU.

Tidak hanya itu, DPD IAKI Aceh juga aktif mengikuti kegiatan yang diselenggarakan instansi terkait, di samping melaksanakan seminar yang bertujuan untuk pembekalan bagi anggota, baik dalam kapasitas internal maupun kapasitas eksternal, mulai seminar persiapan anggota dalam menghadapi proses pelelangan tahun 2017.(mir)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved