Sambut Hari Raya Haji, Remaja Masjid Krueng Panjoe akan Gelar Zikir Akbar

Pengurus dan Remaja Masjid Jamik Baitul Izzah Kreung Panjoe, Kemukiman Kuta Meuse Kecamatan Kuta Blang Bireuen, menggelar zikir akbar,

Sambut Hari Raya Haji, Remaja Masjid Krueng Panjoe akan Gelar Zikir Akbar
For Serambinews.com
Panitia Zikir Akbar Krueng Panjoe, Kemukiman Kuta Meuse, Kecamatan Kutablang, Bireuen. 

Laporan Ferizal Hasan | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Pengurus dan Remaja Masjid Jamik Baitul Izzah Kreung Panjoe, Kemukiman Kuta Meuse Kecamatan Kuta Blang Bireuen, menggelar zikir akbar, Jumat (19/7/2019) malam.

Ketua Panitia Zikir Akbar, Tgk Fakhrurazi alias Tgk Yon, kepada Serambinews.com, Senin (15/7/2019) mengatakan, zikir akbar yang dipusatkan di Masjid Jamik Baitul Izzah Kreung Panjoe, akan dipimpin oleh Abi Zulkifli dari Meunasah Krueng, Kecamatan Jangka, Bireuen.

"Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Qurban atau Haji, kami mengajak masyarakat Kutablang seluruhnya dan Bireuen umumnya, untuk sama-sama mengikuti zikir akbar di Masjid Baitul Izzah tahun ini," ajak Tgk Yon.

Diterangkannya, zikir akbar ini diselenggarakan atas saran masyarakat dan Imumsyik, Tgk Rasyidi Ali yang juga Ketua Remaja Masjid dan Panitia Penyelenggara Hari Besar Islam (PHBI) Kemukiman Kuta Meuse.

Baca: Aceh Barat Gelar Zikir Akbar Sambut Ramadhan

Baca: Ribuan Warga Ikut Zikir Akbar di Lapangan Blangpadang

"Zikir akbar ini juga sangat didukung oleh masyarakat delapan desa dalam Kemesjidan Masjid Jamik Baitul Izzah yaitu Desa Babah Jurong, Meuse, Blang Panjoe, Lhok Nga, Imbude, Dayah Panjoe, Pulo Blang, dan Pulo Reudeup," sebutnya.

Zikir akbar panitai bersama perangkat mesjid dan perangkat desa di seluruh kemesjidan.

"Alhamdulillah untuk melaksanakan zikir akbar ini kami mendapat sumbangan atau sedekah dua ekor lembu dan sejumlah sedekah lainnya," sebut Tgk Yon.

Panitia juga mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh yang sedangkan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Kutablang. (*)

Penulis: Ferizal Hasan
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved