Sejumlah Kamar Asrama Haji Banda Aceh Telah Direnovasi, Siap Tampung Jamaah Calon Haji

Sejumlah kamar di gedung Asrama Haji Embarkasi Aceh yang sebelumnya direnovasi Unit Pelayanan Teknis (UPT) Asrama Haji jelang masuknya calon jamaah.

Sejumlah Kamar Asrama Haji Banda Aceh Telah Direnovasi, Siap Tampung Jamaah Calon Haji
SERAMBINEWS.COM/MASRIZAL
Kabag TU Kanwil Kemenag Aceh H Saifuddin SE bersama anggota DPRA Bardan Sahidi dan Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Aceh, H Samhudi meninjau progres pengerjaan renovasi ruangan dan kamar di gedung Madinatul hujjaj, Senin (15/7/2019). 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Sejumlah kamar di gedung Asrama Haji Embarkasi Aceh yang sebelumnya direnovasi Unit Pelayanan Teknis (UPT) Asrama Haji jelang masuknya calon jamaah haji, sudah bisa digunakan meskipun pengerjaan belum siap 100%.

Pihak UPT Asrama Haji selaku penanggung jawab pelaksanaan pengerjaan berjanji akan menyelesaikan sisa pengerjaan itu setelah pemberangakatan jamaah haji yang berjumlah 12 kloter berakhir pada 4 Agustus mendatang.

Kepastian itu diperoleh setelah Kabag TU Kanwil Kemenag Aceh H Saifuddin SE bersama anggota DPRA Bardan Sahidi dan Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Aceh, H Samhudi meninjau progres pengerjaan renovasi ruangan dan kamar di gedung Madinatul hujjaj dan gedung Muzdhalifah, Senin (15/7/2019).

Baca: Hari Ini,  Dirjen PHU Lantik Kepala UPT Asrama Haji Aceh yang Baru

Baca: Asrama Haji Aceh Direnovasi

Sebelumnya, pihak UPT Asrama Haji merenovasi sejumlah kamar jelang masuknya calon jamaah haji kloter pertama pada 19 Juli mendatang. 

Bagian yang direnovasi meliputi pergantian plafon, lantai kamar, pintu, hingga kamar mandi.

Saat itu, Kasubbag TU UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh, Nanang berjanji akan menyelesaikannya pada 14 Juli 2019.

Untuk memastikannya, kemarin Kabag TU Kanwil Kemenag Aceh langsung meninjaunya.

“Renovasi yang dijanjikan tanggal 14 sekarang sudah ok, alhamdulillah sudah bisa dimanfaatkan oleh jamaah. Sekarang sedang pembersihan oleh karyawan kita, insyaallah tanggal 17 sudah bisa digunakan,” kata Nanang.

Kabag TU Kanwil Kemenag Aceh Saifuddin mengapresiasi progres pengerjaan renovasi itu.

Pihak UPT, katanya, sudah berupaya menyelesaikan renovasi itu paling tidak bisa digunakan ketika calon jamaah haji masuk. 

“Setelah kita pantau terlihat sudah bisa digunakan walaupun secara kontrak belum selesai. Khawatir kita kemarin bukan apa-apa, takutnya ketika ada jamaah terlamabat keluar asrama dan jamaah lain masuk, bisa jadi masalah,” katanya. (*)  

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved