XL Gelar Kelas Literasi Digital SIsternet

PT XL Axiata Tbk melalui program Sisternet bekerja sama dengan Yayasan Belantara Budaya Indonesia menggelar Kelas Literasi Digital

XL Gelar Kelas Literasi Digital SIsternet
SERAMBINEWS.COM/IST
Head of Customer Experience Management XL Axiata, Ahmad Hamzah sedang memantau kesiapan jaringan dan trafik XL Axiata jelang Pilpres 2019, di ruang monitoring Customer Experience and Service Operation Center XL Axiata di Jakarta, Minggu (14/4/2019). 

BANDA ACEH - PT XL Axiata Tbk melalui program Sisternet bekerja sama dengan Yayasan Belantara Budaya Indonesia menggelar Kelas Literasi Digital Sisternet membahas “Kreatif dengan Gadget?”, di Plaza Medan Fair, Jalan Gatot Subroto, Medan, Sabtu (13/7).

Group Head XL Axiata West Region, Francky Rinaldo Pakpahan mengatakan, pihaknya tak mau asal berjualan layanan data saja, namun lebih senang apabila pelanggan dan masyarakat memanfaatkan layanan internet tersebut secara positif, dan bisa mendorong produktivitas. “Kami berkeliling ke berbagai kota dan provinsi menyelenggarakan edukasi pemanfaatan sarana akses internet dan data,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Serambi, Minggu (14/7).

Perwakilan Sisternet, Astri Mertiana menambahkan Sisternet memberikan informasi, dan inspirasi beragam manfaat yang ditujukan untuk perempuan Indonesia dalam menggunakan internet, guna meningkatkan kualitas hidup.

Dalam talkshow tersebut pembicara memaparkan mengenai cara menggunakan teknologi digital dan media sosial pada zaman sekarang, sehingga perempuan Indonesia tidak ketinggalan informasi dan teknologi dalam mengoptimalkan penggunaan internet.

“Kreatif dengan gadget saat ini sangat diperlukan sehingga melalui gadget akan berdampak positif untuk menambah ilmu pengetahuan, mempermudah komunikasi dan memperluas jaringan pertemanan,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, XL Axiata dan Sisternet juga menyediaan konten video yang berisi beragam modul pintar dalam bentuk video dan artikel khususnya yang terkait edukasi kepada para orangtua mengenai pendampingan pemanfaatan gadget bagi para anak. Seluruh informasi tersebut dapat diakses elalui https://www.sisternet.co.id/modulpintar.

Menurut data Kominfo, Indonesia saat ini menduduki peringkat ke enam penggunaan gadget terbesar di dunia. Informasi terkini teknologi, gadget dan eletronik terus berinovasi sehingga informasi teknologi terbaru, dan kebutuhan gadget disuguhkan sesuai dengan update kebutuhan saat ini.(una)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved