10 Mahasiswa Unimal Lhokseumawe Ikuti KKN di Sumatera Utara

Ada 300-an mahasiswa dari 34 kampus yang ada di Indonesia mengikuti KKN BKS PTN Wilayah Bagian Barat termasuk dari Unimal

10 Mahasiswa Unimal Lhokseumawe Ikuti KKN di Sumatera Utara
FOR SERAMBINEWS.COM
Sebanyak 10 mahasiswa Universitas Malikussaleh (Unimal) yang lolos seleksi, Senin (15/7/2019) mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) Badan Kerja Sama Perguruan Tinggi Negeri (BKS PTN) Wilayah Indonesia Bagian Barat, di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara 

10 Mahasiswa Unimal Lhokseumawe Ikuti KKN di Sumatera Utara

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Sebanyak 10 mahasiswa Universitas Malikussaleh (Unimal) yang lolos seleksi, Senin (15/7/2019) mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) Badan Kerja Sama Perguruan Tinggi Negeri (BKS PTN) Wilayah Indonesia Bagian Barat, di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Sebelumnya mereka juga mengikuti pelatihan di Universitas Sumatera Utara (USU) dan dilanjutkan dengan pelepasan oleh Rektor USU, Prof. Dr. Runtung Sitepu, S.H. M.Hum.

Baca: Hari Pertama Sekolah, 3 Pelajar Jatuh ke Got Akibat Mendahului Angkot

“Ada 300-an mahasiswa dari 34 kampus yang ada di Indonesia mengikuti KKN BKS PTN Wilayah Bagian Barat termasuk dari Unimal. Kegiatan ini akan berlangsung nantinya sampai 20 Agustus mendatang,” ujar Yusnidar mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unimal kepada Serambinews.com kemarin.

Selain Unimal, kampus lain di Aceh, yang mengirim delegasi adalah Universitas Samudera Langsa, Universitas Teuku Umar, Universitas Syiahkuala dan Institut Seni Budaya Indonesia Aceh.

Disebutkan, tahun ini USU menjadi tuan rumah dalam kegiatan tersebut, dengan KKN ‘bersama memberdayakan kearifan lokal dan ekowisata menuju revolusi industri 4.0".

Baca: Ombudsman Dorong Polisi Hukum Berat Pelaku Pelecehan Seksual di Lhokseumawe

“Mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini adalah mereka yang sudah lolos dari seleksi yang diadakan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM),” ujar Yusnidar dan Maulidayani Mahasiswi Fakultas Hukum.

Ditambahkan, mahasiswa Unimal yang dapat berpartisipasi dalam KKN tersebut sangat antusias mengikuti kegiatan karena bisa bergabung dengan mahasiswa kampus lain.

Karena dengan KKN bersama ini selain dapat saling belajar dan bertukar informasi juga  dapat mempromosikan kampus Unimal ke luar ke mahasiswa dari berbagai daerah.(*)

Penulis: Jafaruddin
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved