12 Perupa Langsa Meriahkan Pameran Keliling Festival Rentak Melayu Raya

Sebanyak 30 lukisan karya Perupa Langsa ikut memeriahkan pameran Lukisan Keliling, Festival Rentak Melayu Raya 2019 di Tribun Lapangan Merdeka.

12 Perupa Langsa Meriahkan Pameran Keliling Festival Rentak Melayu Raya
For Serambinews.com
Sejumlah warga melihat karya lukisan Perupa Langsa, di Tribun Lapangan Merdeka Langsa. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA -- Sebanyak 30 lukisan karya  Perupa asal Kota Langsa ikut memeriahkan pameran Lukisan Keliling, Festival Rentak Melayu Raya 2019 di Tribun Lapangan Merdeka Langsa, yang dimulai sejak Jumat-Minggu (12-14/7/2019). 

12 perupa ini diantaranya masing-masing Rusli Juned perupa gaek yang mempersembahkan beberapa lukisan, satu diantaranya Draphery sebuah mesin jahit lama, Ahmad Silfan Akbar dengan lukisan gajah bernama Bunta, dan Nur Syeha pelukis muda dengan karya Wanita Pemetik Kopi.

Selain itu pameran yang digelar oleh UPTD Taman Seni dan Budaya Disbudpar Aceh itu  mempersembahkan buah karya dari pelukis Lhokseumawe Sayed Ahmad Sabiq dengan karya Wajah Perupa Aceh.

Karya lukisan tersebut sudah dikurasi oleh pelukis Aceh Said Akram. 

"Alhamdulillah acara pameran ini di buka langsung oleh Wali Kota Langsa serta unsur Muspida dan mendapat antusiasme dari masyarakat kota ini, karena ini pertama kali digelar pameran lukisan di Langsa dan melibat perupa lokal," jelas Asrul, panitia pelaksana.

Baca: Masyarakat Padati Pembukaan Festival Rentak Melayu Raya di Lapangan Merdeka Langsa

Baca: Peserta dari Aceh dan Sumut Ramaikan Pawai Budaya Festival Rentak Melayu II di Langsa

Baca: Indonesia dan Sekretariat ASEAN Gelar Asean Contemporary Dance Festival di Yogyakarta

Ia menjelaskan, sebelumnya pameram serupa sudah digelar di Aceh Barat dan kali ini digelar kembali bersama kegiatan Festival Rentak Melayu Raya 2019.

Selain memamerkan lukisan, pihaknya juga menggelar sejumlah acara lain seperti lomba mewarnai, mural bersama perupa muda di Hutan Kota dan melukis bersama masyarakat.

"Pemko Langsa sangat mendukung kegiatan ini dan kami berharap Dinas terkait dapat menjadikan kegiatan ini menjadi agenda rutin di Langsa sebagai wadah kreativitas perupa di Langsa dan Aceh," pungkas Asrul. (*)

Penulis: Zubir
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved