INFO ACEH TIMUR

Bupati Aceh Timur Evaluasi Dispilin ASN  

Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib SH, melalukan sidak ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah di Pusat Perkantoran Pemkab Aceh Timur di Idi.

Bupati Aceh Timur Evaluasi Dispilin ASN   
For Serambinews.com
Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib, SH, melakukan sidak ke dinas-dinas dalam Komplek Pusat Perkantoran Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur di Idi, Selasa (16/7/2019). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib SH, melalukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pusat Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur di Idi, Selasa (16/7/2019) sekira pukul 08.00 WIB.

"Disiplin menjadi cerminan kinerja seseorang, baik ASN yang memiliki jabatan atau tidak memiliki jabatan," kata Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib, usai melakukan Sidak di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG) Aceh Timur.

Sebelumnya, orang nomor satu di Aceh Timur ini juga melakukan sidak ke sejumlah kantor lainnya seperti Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB), Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura dan Dinas Ketahanan Pangan dan Penyuluhan, serta beberapa perkantoran lainnya.

Sidak yang dilakukan pihaknya bagian dari evaluasi disiplin para pegawai baik yang berstatus PNS, tenaga kontrak atau tenaga bakti.

"Kami harap pimpinan OPD untuk terus mengawasi bawahannya dalam bekerja, masuk dan pulang tepat harus waktu," ujar Rocky setelah mengakhiri sidak sekira pukul 10:30 Wib.

Baca: Minim Lapangan Pekerjaan, Putra Aceh Timur Ngadu Nasib ke Jakarta

Baca: Bupati Aceh Timur Lantik 11 Pejabat Eselon Tiga

Baca: Bupati Aceh Timur Buka Rapat Evaluasi Distanbun Aceh

Disisi lain, pimpinan OPD juga diminta menghidupkan kembali budaya gotongroyong setiap jumat, sehingga halaman kantor terlihat bersih.

"Biasakan hidup bersih dan sehat, sehingga kita lebih betah dalam bekerja melayani masyarakat," sebut Rocky.

Sidak kali ini ikut didampingi beberapa pejabat dari Badan Kepegawaian Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Timur, sehingga seluruh nama-nama pejabat dan ASN serta tenaga kontrak yang tidak hadir alias tanpa keterangan saat disidak menjadi bahan evaluasi.

"Nama-nama ASN yang tidak hadir sudah kita serahkan ke BKPSDM untuk ditela'ah, bahkan kita juga ambil rekapitulasi absensi ASN sebulan yang lalu dari masing-masing dinas," pungkas Bupati Rocky. (*)

Penulis: Seni Hendri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved