Danlanud SIM Letakkan Batu Pertama Pembangunan Posyandu

Keberhasilan pembangunan kesehatan Indonesia tidak lepas dari partisipasi instansi pemerintah, TNI, Polri, pihak swasta dan masyarakat

Danlanud SIM Letakkan Batu Pertama Pembangunan Posyandu
FOR SERAMBINEWS.COM
Danlanud SIM, Kolonel Pnb Hendro Arief H SSos, didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 20/D I Lanud SIM, Ny Rini Hendro Arief meletakkan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Posyandu Garuda di Lanud SIM, Selasa (16/7/2019). 

Danlanud SIM Letakkan Batu Pertama Pembangunan Posyandu

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Danlanud Sultan Iskandar Muda (SIM) Kolonel Pnb Hendro Arief H, SSos, meletakkan batu pertama tanda dimulainya pembangunan pos pelayanan terpadu (Posyandu) Garuda, di Kompleks Elang di areal Lanud SIM, Blangbintang, Aceh Besar, Selasa (16/7/2019).

Kolonel Hendro Arief menyebutkan pembangunan kesehatan merupakan bagian integral dan terpenting dari pembangunan nasional, dimana tujuan diselenggarakan pembangunan kesehatan, untuk meningkatkan kesadaran, kemauan, serta kemampuan hidup sehat bagi setiap orang, sehingga terwujud derajat kesehatan masyarakat yang optimal.

Baca: Menwa Kampus se-Aceh Ikut Pelatihan Dasar di Lanud SIM

“Keberhasilan pembangunan kesehatan Indonesia tidak lepas dari partisipasi instansi pemerintah, TNI, Polri, pihak swasta dan masyarakat yang diharapkan mampu menciptakan kesadaran di bidang kesehatan,” ungkap Danlanud yang ikut didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 20/D I Lanud SIM, Ny Rini Hendro Arief.

Menurutnya keberadaan Posyandu itu nantinya dapat memberikan akses serta kemudahan bagi masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar, sehingga posyandu memiliki peran penting dalam upaya penyelenggaraan kesehatan, ungkap Kolonel Hendro Arief.

“Kami juga menyampaikan terima kasih atas bantuan CSR BRI Cabang Banda Aceh yang turut andil dalam mewujudkan Posyandu Garuda Lanud Sultan Iskandar Muda ini,” ungkapnya.

Danlanud SIM ini pun menaruh harapan besar, dimana suatu saat posyandu Garuda Lanud SIM tersebut mampu menfasilitasi pelayanan kesehatan serta tumbuh kembang anak serta keluarga berencana di Lanud SIM.

“Mari sama-sama kita dukung dan kita bantu dan mengawasi pelaksanaan pembangunan, sehingga kita sama-sama merasa memiliki untuk terus merawat dan menjaganya agar tetap terawat, bersih, dan indah,” pungkas Danlanud SIM, Kolonel Pnb Hendro Arief.

Baca: Terkait Capaian Dua Tahun Pemerintah Aceh, Effendi Hasan: Jangan Hanya Pencitraan

Endo Refano, mewakili Kepala BRI Cabang Banda Aceh mengungkapkan terima kasih atas kepercayaan, sehingga hubungan kerja sama dengan Lanud SIM terus terbangun dengan intens.

Harapannya, kerja sama tersebut terus terbina ke depan dengan baik agar tercipta simbiosis mutualisme guna kemajuan bersama.

”Intinya, CSR ini merupakan kewajiban BRI sesuai ketentuan yang berlaku dan dapat diberikan kepada masyarakat baik perorangan maupun instansi bersifat personal maupun bantuan sosial,” sebutnya.

Ikut hadir Pimpinan Dayah Bueng Pageu, Tgk Juned yang ikut mem-peusijuek, sebelum proses peletakan batu pertama tanda pembangunan posyandu Garuda, di Kompleks Elang areal Lanud SIM, Aceh Besar itu dimulai.(*)

Baca: Ada Gerhana Bulan Parsial Dini Hari Ini, Warga Aceh Dapat Saksikan Selama Tiga Jam

Penulis: Misran Asri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved