Dua Siswa SMP Banda Aceh Lolos Ke O2SN Tingkat Nasional

Dua siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) asal Kota Banda Aceh lolos seleksi ke Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat nasional yang akan..

Dua Siswa SMP Banda Aceh Lolos Ke O2SN Tingkat Nasional
For Serambinews.com
Dua siswi SMP asal Kota Banda Aceh lolos seleksi ke Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat nasional yang akan dihelat di Semarang, Jawa Tengah akhir Juli 2019 mendatang. 

Dua Siswa SMP Banda Aceh Lolos Ke O2SN Tingkat Nasional

Laporan : Jalimin I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Dua siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) asal Kota Banda Aceh lolos seleksi ke Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat nasional yang akan dihelat di Semarang, Jawa Tengah akhir Juli 2019 mendatang.

Kedua siswi itu lolos ke lomba tingkat nasional  setelah bersaing secara ketat pada O2SN tingkat Provinsi Aceh. Kedua atlet yang lolos masing-masing Siti Ramadila P, siswi SMP Negeri 7 Banda Aceh yang meraih medali emas di kolam renang pada O2SN tingkat Provinsi Aceh dan Geubrina Najwa Andini, siswi SMP Negeri 1 Banda Aceh yang secara perkasa merebut medali emas di cabang karateka putri.

Kepala SMP Negeri 7 Banda Aceh, Dra Faridah Ibrahim MPd  mengharapkan siswinya, Siti Ramadila tidak hanya menjadi ratu kolam renang di tingkat provinsi, tapi juga harus Berjaya di tingkat nasional.

Baca: Babinsa Ajarkan Wawasan Kebangsan Kepada Pelajar Baru SMA di Aceh Singkil

Baca: Satpol PP WH Aceh Barat Adakan Baksos

Baca: Bupati Aceh Timur, Hasballah HM Thaib Evaluasi Disiplin ASN

“Untuk itu, saya berharap kemenangan di sini awal dari persembahan medali tingkat nasional,” ujarnya,

Faridah Ibrahim mengaku untuk merebut medali di kolam renang tingkat nasional memang tidak gampang. Namun demikian, bukan berarti siswa Aceh tidak bisa berprestasi di tingkat nasional," ujar Faridah yang juga peraih kepala sekolah berprestasi tingkat nasional.

Hal senada juga dikemukakan  Kepala SMP Negeri 1 Banda Aceh, Bustami. Menurutnya, siswinya yang bertarung di cabang olahraga super keras itu, bukan mustahil untuk menyumbang medali emas.

“Olahraga keras bukan sesuatu yang tabu bagi siswa Aceh. Dan Insya Allah, pada O2SN ini Geubrina Najwa Andini bisa mempersembahkan medali emas untuk tanah rencong,” harapnya,

Selain dua siswi peraih medali emas terbut, kontingen Kota Banda Aceh juga mempersembahkan tiga medali lainnya, dua medali perak dan satu medali perunggu.

Dua medali perak masing-masing direbut pebulutangkis putra, Fredrick (siswi SMP Budhi Darma) dan karateka putra, M Syatibi (siswa SMP Negeri 6 Banda Aceh).

Sedangkan satu-satu medali perak dipersembahkan Chairunnisa Rizqia, siswi  SMP Negeri 17 Banda Aceh yang berlomba di cabang atletik putri.(*)

Geubrina Najwa Andini, siswi SMP Negeri 1 Banda Aceh yang merebut medali emas di cabang karateka putri tingkat Provinsi Aceh.
Geubrina Najwa Andini, siswi SMP Negeri 1 Banda Aceh yang merebut medali emas di cabang karateka putri tingkat Provinsi Aceh. (For Serambinews.com)
Juara
 Siti Ramadila P, siswi SMP Negeri 7 Banda Aceh meraih medali emas cabang renang O2SN tingkat Provinsi Aceh. (For Serambinews.com)
Penulis: Jalimin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved