Kanwil DJP Aceh Gelar Aneka Kegiatan

Memperingati Hari Pajak yang jatuh pada 14 Juli, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Aceh

Kanwil DJP Aceh Gelar Aneka Kegiatan
IST
PLT Kepala Kanwil DJP Aceh, Ihsan Priyawibawa menyerahkan secara simbolis santunan kepada 270 anak yatim Panti Asuhan Dayah Nurul Huda, Lambaro, Aceh Besar, Kamis (11/7). Kegiatan sosial DJP Peduli Anak Yatim ini merupakan rangkaian peringatan Hari Pajak. 

* Peringati Hari Pajak

BANDA ACEH - Memperingati Hari Pajak yang jatuh pada 14 Juli, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Aceh menyelenggarakan serangkaian kegiatan seperti diskusi, seni, olahraga, dan bakti sosial dengan tema “Bersama Dukung Reformasi Perpajakan” yang dimulai 2-15 Juli.

Kegiatan pertama yang dilaksanakan diskusi “UKM Aceh Go Digital” dengan menghadirkan narasumber dari situs belanja online Bukalapak. Kegiatan yang dikemas dalam bentuk Business Development Service (DBS) ini merupakan pelatihan dan pembinaan terhadap para pelaku UKM dengan materi yang diberikan mendorong perkembangan usaha, dan juga materi tentang perpajakan untuk meningkatkan pengetahuan, kesadaran, dan kepatuhan perpajakan.

Selanjutnya, kegiatan lainnya yaitu santunan kepada 270 anak yatim di Panti Asuhan Dayah Nurul Huda, Lambaro, Aceh Besar, serta radio show yang bertujuan untuk mengedukasi dan memberikan informasi terkait Hari Pajak dan manfaat pajak kepada masyarakat.

Disamping itu juga diadakan senam bersama, donor darah, dan pertandingan sepak bola trofeo taxfootball Banda Aceh 2019. Tidak hanya dari DJP, perwakilan pegawai Kementerian Keuangan Aceh juga turut diundang dalam kegiatan senam bersama, yaitu dari Kanwil Ditjen Bea dan Cukai, Kanwil Ditjen Perbendaharaan, dan Kanwil Ditjen Kekayaan Negara.

Rangkaian kegiatan Hari Pajak Kanwil DJP Aceh ditutup dengan upacara bendera dan kegiatan Pajak Bertilawah, Senin (15/7). Pajak bertilawah kali ini telah mengkhatamkan kitab suci Alquran yang terbagi atas dua kelompok pengajian di Kanwil DJP Aceh.(una/rel)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved