Wali Kota Lepas 657 JCH

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mem-peusijuk sekaligus melepas secara simbolis 657 Jamaah Calon Haji

Wali Kota Lepas 657 JCH
IST
WALI Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM menyerahkan bingkisan kepada jamaah calon haji pada acara penglepasan dan peusijuk JCH Banda Aceh, Senin (15/7) di Pendopo Wali Kota 

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mem-peusijuk sekaligus melepas secara simbolis 657 Jamaah Calon Haji (JCH) Banda Aceh yang akan berangkat ke Tanah Suci pada 23 Juli mendatang di Pendopo Wali Kota, Senin (15/7). JCH Banda Aceh tersebut terdiri atas 285 laki-laki dan 372 perempuan, yang dibagi ke dalam lima kelompok terbang (kloter) yakni kloter 2, 4, 7, 8, dan kloter 12.

Dalam sambutannya, Wali Kota Aminullah mengharapkan agar para jamaah senantiasa menjaga kebersamaan dan kekompakan selama melaksanakan ibadah di sana. “Bukan hanya dengan sesama jamaah asal Banda Aceh, tapi juga dengan jamaah dari daerah lain di Aceh maupun luar Aceh,” katanya.

Karena menurut Aminullah, jamaah Banda Aceh nantinya akan bergabung dalam satu rombongan besar jamaah haji Indonesia. Untuk itu, diharapkan jamaah saling membantu dan mengingatkan untuk kelancaran ibadah di sana. “Dengar dan patuhilah arahan ketua rombongan agar tidak keluar atau bepergian seorang diri,” ucapnya lagi

Khusus untuk JCH tertua, Wali Kota berharap jamaah Banda Aceh menjaganya bersama. Sekadar diketahui, jamaah tertua Banda Aceh pada penyelenggaraan ibadah haji tahun 2019 yakni Usman Ahmad yang berusia 91 tahun asal Ulee Kareng. Sementara jamaah termuda adalah Disha Fitri berusia 18 tahun asal Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh.

Wali Kota Aminullah juga mengingatkan para jamaah untuk selalu menjaga kesehatan agar mampu mengikuti seluruh rangkaian ibadah haji. Dia berpesan agar jamaah tidak sungkan untuk berkoordinasi dengan paramedis yang bertugas, apabila mengalami masalah kesehatan. “Jaga stamina dan kesehatan dengan baik untuk menuju puncak ibadah haji di Arafah,” harapnya.

Turut hadir pada acara yang ditutup dengan makan siang bersama itu, Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin, Sekda Bahagia, dan sejumlah Kepala SKPK di lingkungan Pemko Banda Aceh. Hadir pula Ketua TP-PKK Nurmiaty AR yang ikut mem-peusijuk JCH perempuan asal Banda Aceh.

Pada bagian lain, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman berharap kepada jamaah asal Banda Aceh untuk melaksanakan ibadah seoptimal mungkin. Kesempurnaan dalam rukun dan wajib haji itu, lanjutnya, akan menuntun jamaah untuk meraih haji yang mabrur (diterima Allah SWT). “Kami berdoa, semoga bapak-ibu dan saudara sekalian meraih haji yang mabrur, dan dapat menyemangati masyarakat lainnya untuk beribadah haji,” ucapnya.

Menurut Wali Kota, kemabruran haji yang diraih itu berperan penting dalam meningkatkan kualitas iman, ilmu, dan amal saleh, baik secara individual maupun secara sosial. “Kami berdoa agar Allah memberikan kemudahan bagi seluruh calon jamaah haji asal Banda Aceh dalam beribadah haji,” tukasnya.(rel/fit)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved