Atlet Silat Putri IAIN Langsa Sumbang Medali Emas di PIONIR IX Kota Malang

Atlet pencak silat seni tunggal putri Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa, Yulia Tari, berhasil menyumbang medali emas di Ajang Pekan Ilmiah..

Atlet Silat Putri IAIN Langsa Sumbang Medali Emas di PIONIR IX Kota Malang
For Serambinews.com
Yulia Tari, Atlet Cabang Olahraga Pencak Silat IAIN Langsa. 

Atlet Silat Putri IAIN Langsa Sumbang Medali Emas di PIONIR IX Kota Malang

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Atlet pencak silat seni tunggal putri Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa, Yulia Tari, berhasil menyumbang medali emas di Ajang Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (PIONIR) IX di Malang, Jawa Timur, Rabu (17/7/2019).

Medali emas yang diraih mahasiswi tersebut, setelah sebelumnya Yulia Tari berhasil mengalahkan 9 saingannya dari babak penyisihan hingga partai final.

Tahun 2019 ini, IAIN Langsa mengirimkan atlet sebanyak 25 mahasiswa/mahasiswi yang mengikuti 16 cabang olahraga yang perlombakan pada PIONIR ke IX di Kota Malang. 

Hingga hari ketiga pelaksanaannya,  atlet IAIN Langsa selain merebut satu medali emas, sebagian atlet lainnya berhasil masuk ke babak final, sementara atlet lainya sedang bertarung di babak penyisihan.

PIONIR merupakan perhelatan akbar nasional yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali, diikuti 58 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) yakni UIN, STAIN, dan IAIN yang bernaung di bawah Kementerian Agama.

Baca: Kemenag Aceh Raih Capaian Kinerja Tertinggi se-Sumatera, Kabag TU: Ini Kerja Keras Semua Satker

Baca: Meriahkan HBA ke-59 dan HUT IAD ke-19, Kejati Aceh Sumbang Darah 56 Kantong

Baca: Komplek Perumahan Seratus Butuh yang Dua Ini

Pimpinan kontingen juga Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Langsa, Dr Zainuddin MA mengucapkan rasa syukur dan apresiasi atas medali emas diraih Yulia Tari, pada cabang pencak silat seni tunggal putri.

Dia berharap, semoga atlet-atlet  IAIN Langsa lainnya yang kini masih berjuang pada ajang PIONIR IX ini,  juga mampu menyumbang medali mengikuti jejak Yulia Tari

"Untuk cabang pencak silat merupakan cabang andalan IAIN Langsa, mengingat atletnya dapat meraih juara yang sama pada PIONIR sebelumnya," ujarnya.

Dr Zainuddin MA memastikan bahwa bagi atlet PIONIR yang berhasil meraih juara, IAIN Langsa akan membebaskan uang kuliah sesuai dengan ketentuan yang berlaku, bahkan akan diusulkan beasiswa prestasi non- akademik.

Menurutnya, IAIN Langsa sangat konsen untuk membina, mendidik dan membimbing mahasiswa dalam kegiatan ekstrakurikuler, sehingga selain melahirkan sarjana yang ahli dalam bidang akademik, juga mampu merebut prestasi di bidang lain.

Lulusan kampus IAIN Langsa ini ditempa agar mampu bersaing secara nasional dalam bidang olahraga, seni, riset dan kegiatan ilmiah lainnya.(*)

Penulis: Zubir
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved