DRKA dan Disdukcapil Aceh Jaya Buka Layanan Rekam Cetak Adminduk di Bintah, Aceh Jaya

Ia menambahkan, kegiatan pencetakan langsung ini pertama kali dilakukan dan juga dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Bulan Bakti Pemerintah Ace

DRKA dan Disdukcapil Aceh Jaya Buka Layanan Rekam Cetak Adminduk di Bintah, Aceh Jaya
SERAMBINEWS.COM/RISKI BINTANG
Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah didampingi Kadis RKA dan Kadisdukcapil Aceh Jaya menyerahkan secara simbolis adminduk kepada salah satu perwakilan masyarakat desa Bintah. 

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Dinas Registrasi Kependudukan Aceh (DRKA) bekerja sama Disdukcapil Aceh Jaya membuka layanan percetakan langsung KTP, KK dan KIA di desa terpencil Aceh Jaya tepatnya di Desa Bintah, Kecamatan Pasie Raya, Aceh Jaya.

Kadis RKA Aceh T Syarbaini kepada Serambinews.com, mengatakan pihaknya bersama Disdukcapil Aceh Jaya menyediakan sebanyak 500 blangko E-KTP, 250 blangko KIA untuk dicetak bagi masyarakat Bintah dan sekitarnya.

"Kalau untuk KK itu tidak terbatas, karena kan KK cuma kita print sedangkan untuk KTP dan KIA itu sudah kita sediakan kuota, ini khusus untuk Bintah dan sekitarnya kita buat rekam dan cetak," jelasnya.

Baca: Kadis Perikanan Aceh Singkil Teken Kontrak Kerja Paket Otsus Senilai Rp 6,18 Miliar

Baca: Daftar Lengkap Harga dan Spesifikasi Vivo S1, Realme X, Samsung Galaxy A80 dan Xiaomi Black Shark

Baca: Pemkab Tamiang Rubuhkan 30 Kios di Pasar Kualasimpang untuk Pembangunan RTH

Ia menambahkan, kegiatan pencetakan langsung ini pertama kali dilakukan dan juga dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Bulan Bakti Pemerintah Aceh.

Sementara itu, Kadisdukcapil Aceh Jaya Salomah, menjelaskan kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari.

"Setiap harinya akan kita buka, untuk jam tutupnya kita menyesuaikan dengan masyarakat, dan standarnya hingga jam 17.00 WIB," ujarnya.(*)

Penulis: Riski Bintang
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved