Kemenag Aceh Raih Capaian Kinerja Tertinggi se-Sumatera, Kabag TU: Ini Kerja Keras Semua Satker

Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh meraih penilaian capaian kinerja tertinggi se Sumatera. Hasil itu diketahui dalam rapat evaluasi...

Kemenag Aceh Raih Capaian Kinerja Tertinggi se-Sumatera, Kabag TU: Ini Kerja Keras Semua Satker
For Serambinews.com
Kabag Tata Usaha Kantor Wilayah Kemenag Aceh, Saifuddin SE 

Kemenag Aceh Raih Capaian Kinerja Tertinggi se Sumatera, Kabag TU: Ini Kerja Keras Smua Satker

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh meraih penilaian capaian kinerja tertinggi se Sumatera.

Hasil itu diketahui dalam rapat evaluasi triwulan II kinerja kanwil se Indonesia tahun 2019 yang berlangsung di Hotel Santika Palembang, Kamis (11/7/2019).

Rapat evaluasi tersebut digelar Biro Ortala Setjen Kementerian Agama RI dengan sistem perzona. Untuk tahap awal melibatkan 10 Kanwil Kemenag Provinsi yaitu Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu, Jambi, Kepulauan Riau, Banten, dan DKI Jakarta. 

Sekjen Kemenag RI, M Nur Kholis Setiawan yang memimpin rapat mengatakan bahwa rapat evaluasi itu digelar untuk melihat capaian kinerja setiap triwulan masing-masing kanwil.

Melalui evaluasi itu juga dilihat apa saja kendala dan hambatan dalam pelaksanaan perjanjian kinerjanya.

Dalam penilaian itu, Kanwil Kemenag Provinsi Aceh meraih nilai 95,81 persen dengan predikat Baik. Sedangkan untuk realisasi anggaran, Kemenag Aceh berada pada peringkat ketiga secara nasional sebagai Kanwil Kemenag dengan serapan anggaran 100 persen setelah Kanwil Kemenag Maluku Utara dan Gorontalo.

Baca: Meriahkan HBA ke-59 dan HUT IAD ke-19, Kejati Aceh Sumbang Darah 56 Kantong

Baca: Komplek Perumahan Seratus Butuh yang Dua Ini

Baca: 171 Gampong di Aceh Besar akan Gelar Pemilihan Keuchik Serentak, Ini Tahapannya

Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Kanwil Kemenag Aceh, H Saifuddin SE kepada Serambinews.com, Rabu (17/7/2019) menyampaikan rasa syukur atas pencapaian baik yang diraih lembaganya atas kinerja yang dilakukan dalam enam bulan terakhir ini. 

"Alhamdulillah, pada evaluasi triwulan II, realisasi capaian kinerja tahun ini berada pada peringkat pertama se-Sumatera. Saya ucapkan terimakasih atas kerjasama dan ini kerja keras semua satker dalam mewujudkan capaian kinerja dan merealisasikan anggaran sehingga serapannya sesuai perencanaan.," katanya.

Meski sudah mencapai peringkat tertinggi se Sumatera, Saifuddin tetap mengimbau seluruh satker di jajaran Kemenag Aceh agar dapat terus melaksanakan program dan anggaran sesuai perencanaan. Sehingga akhir tahun 2019, capaian kinerja dan serapan anggaran juga akan semakin lebih baik sesuai perencanaan.(*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved