Komplek Perumahan Seratus Butuh yang Dua Ini

Komplek Perumahan Seratus Lhok Burong Gampong Pohroh Kecamatan Meureudu, Pidie Jaya, semuanya sudah berpenghuni. Dua kebutuhan utama yaitu...

Komplek Perumahan Seratus Butuh yang Dua Ini
SERAMBINEWS.COM/SARI MULIYASNO
Meteran air milik PDAM Tirta Fulawan, Simeulue tidak mengalirkan air, foto direkam di kawasan Air Dingin, Simeulue Timur, Rabu (3/7/2019). 

Komplek Perumahan Seratus Butuh yang Dua Ini

Laporan Abdullah Gani | Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Komplek Perumahan Seratus  Lhok Burong Gampong Pohroh Kecamatan Meureudu, Pidie Jaya, semuanya sudah berpenghuni. Dua kebutuhan utama yaitu, air bersih dan sarana penerangan (listrik) sudah ada disana.

Begitu pula dengan bidang agama seperti balai pengajian untuk anak-anak juga sudah dibangun secara swadaya walau sifatnya masih darurat. 

Saat ini dua fasilitas lain yang dinilai sangat dibutuhkan warga. Yaitu, kondisi jalan yang mudah untuk dilalui serta bak sampah.

Hal tersebut diutarakan beberapa warga  komplek perumahan seratus kepada Serambinews,com, Rabu (17/7). Seperti disampaikan Usmanuddin, salah seorang penghuni rumah dimaksud.

Katanya, akibat kondisi badan jalan di perbukitan Gle Lhok Burong sepanjang kurang lebih satu kilometer berbatu sangat menyulitkan  mereka ketika hendak turun ke pemukiman atau ke ibukota kecamatan.

Apalagi sejumlah anggota keluarga disana memiliki anak yang bersekolah. Tentu saja hampir setiap hari pulang pergi terpaksa harus menelusuri jalan yang berbatu. Lebih parah lagi, lanjut Usmanuddin adalah saat diguyur hujan.

Badan jalan becek dan di beberapa titik seperti kubangan. Mereka sangat berharap perhatian pemkab setempat. Kalau pun tidak beraspal, setidaknya pengerasan sehingga mudah dilintasi.

Begitu pula menyangkut dengan bak sampah juga dinilai sangat butuh.

Baca: Bupati Bireuen Ajak Masyarakat Lawan Narkoba, Peredarannya Sudah Masuk ke Desa-desa

Baca: Famela dan Fachrul Juara Catur Pomnas 2019

Baca: 171 Gampong di Aceh Besar akan Gelar Pemilihan Keuchik Serentak, Ini Tahapannya

Halaman
12
Penulis: Abdullah Gani
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved