Animo Warga Ikut Fun Walk di Pulau Banyak Tinggi

Animo masyarakat untuk mengikuti fun walk atau jalan santai dalam rangka memeriahkan ‘Pulau Banyak Internasional

Animo Warga Ikut Fun Walk di Pulau Banyak Tinggi
IST
DULMUSRID, Bupati Aceh Singkil

SINGKIL - Animo masyarakat untuk mengikuti fun walk atau jalan santai dalam rangka memeriahkan ‘Pulau Banyak Internasional Festival’ pada 23 Juli mendatang, cukup tinggi. Hampir semua kupon doorprize jalan santai yang tersebar di empat lokasi pendaftaran nyaris ludes diserbu warga. Tercata, hingga Rabu (17/7) atau lima hari menjelang pelaksanaan, pendaftar sudah mencapai 3.000 orang.

Pendaftar bukan hanya kalangan dewasa saja, tapi juga para pelajar, bahkan anak-anak. Tingginya antusias masyarakat untuk ikut jalan santai ini karena selain untuk berolahraga, mereka juga sekalian berlibur menikmati keindahan gugusan Kepulauan Banyak.

“Ini yang mendaftar masih banyak, tapi kupon doorprize tinggal sedikit lagi,” kata Mira Jelita, petugas penerima pendaftaran jalan santai hasil kerja sama Pemkab Aceh Singkil dengan Harian Serambi Indonesia di Kantor Camat Pulau Banyak, Rabu kemarin.

Di sisi lain, Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid mengimbau peserta jalan santai dari daratan untuk berangkat lebih cepat pada hari pelaksanaan guna menghindari penumpukan penumpang. Sebab, diprediksi peserta dari luar daerah akan berangkat sehari menjelang pelaksanaan. “Peserta jalan santai kami imbau berangkat lebih cepat,” ucap Dulmusrid.

Pilihan berangkat ke Pulau Banyak yang paling baik, beber Bupati, adalah dengan menaiki KM Teluk Singkil pada Jumat (19/7) besok. Selain itu, bisa juga dengan naik boat yang melayani rute penyeberangan Singkil-Pulau Banyak pada tanggal sama dengan keberangkatan feri atau pada Sabtu (20/7) lusa. “Sebab, pada tanggal 19 dan 20 Juli, penumpang belum terlalu banyak, sehingga lebih bagus berangkat pada tanggal 19 naik feri atau tanggal 20 naik boat,” ulas Bupati.

Jalan santai itu sendiri direncanakan digelar pada Selasa (23/7), di Pulau Balai yang merupakan Ibu kota Kecamatan Pulau Banyak. Untuk menyemarakkan acara, panitia telah menyediakan hadiah utama satu unit sepeda motor serta puluhan hadiah menarik lainnya seperti sepeda, kulkas, televisi, dan sejumlah hadiah hiburan.

Sementara itu, dalam rangka menyukseskan ‘Pulau Banyak Internasional Festival’, jadwal pelayaran feri ke Singkil-Pulau Banyak dan sebaliknya, mengalami penambahan. Selama berlangsung festival, feri berlayar tiap hari, yaitu pada tanggal 21, 22, dan 23 Juli. Kemudian pada tanggal 24 Juli, melayani rute Pulau Banyak-Singkil dan tanggal 26 Juli, pulang pergi Singkil-Pualu Banyak.(de)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved