Bulog Blangpidie Masih Layani Penyaluran Rastra di Aceh Selatan dan Singkil, Ini Jumlah Setiap Bulan

Perum Bulog Sub Divre VI Blangpidie sebelumnya menyalurkan bantuan sosial beras keluarga sejahtera (bansos rastra) kepada keluarga kurang mampu.

Bulog Blangpidie Masih Layani Penyaluran Rastra di Aceh Selatan dan Singkil, Ini Jumlah Setiap Bulan
Petugas dari Kecematan Susoh, Kabupaten Abdya, terdiri dari TKSK, PKH dan Penmdamping Desa, sedang memverifikasi identitas warga yang terdaftar dalam KPM (keluarga penerima manfaat) bantuan sosial beras keluarga sejahtera (bansos rastra) jatah Januari 2018 dalam penyaluran dipusatkan di Gedung Musyawarah setempat, Senin (12/2/2018). Protes muncul warga dari 29 desa karena mamsih banyak warga yang layak menerima, tapi tak masuk daftar, sebaliknya banyak warga yang tidak layak atau mampu secara ekonomi justru masuk datar sebagai penerima 10 kg rastra per bulan itu. SERAMBI/ZAINUN YUSUF 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Perum Bulog Sub Divre VI Blangpidie sebelumnya menyalurkan bantuan sosial beras keluarga sejahtera  (bansos rastra) kepada keluarga kurang mampu atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di empat kabupaten/kota.

Namun, hingga Juli 2019 ini, dari empat kabupaten/kota hanya tinggal dua kabupaten masih dilayani penyaluran bansos rastra, yaitu Kabupaten Aceh Selatan dan Aceh Singkil.

Dua lainnya, Aceh Barat Daya (Abdya) dan Kota Subulussalam sudah berubah menjadi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang dibelanjakan oleh penerima manfaat bantuan pada e-warung terdekat.

Kepala Perum Bulog Sub Dire VI Blangpidie, Edi Saputra dihubungi Serambinews.com mengakui masih melayani penyaluran bansos rastra kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Aceh Selatan dan Aceh Singkil.

“Sampai bulan Juli, ini masih kita salurkan rastra kepada KPM di Aceh Selatan dan Singkil. Sementara untuk bulan Agustus belum ada perintah,” katanya.

Bansos rastra yang disalurkan di Kabupaten Aceh Selatan sebanyak 143.860 kilogram (kg) setiap bulan dengan jumlah penerima 14.386 KPM. Sedangkan di Kabupaten Aceh Singkil setiap bulan disalurkan 78.390 kg rastra dengan penerima sebanyak 7.839 KPM.  

Mneurut Edi, penyaluran rastra untuk KPM di Kabupaten Aceh Selatan, sejak Kecamatan Labuhan Haji Barat sampai Tapaktuan dilayani dengan stok beras dari Gudang Padang Baru, Susoh, Abdya.

Rastra untuk Kecamatan Pasie Raja sampai Kecamatan Trumon Timur dilayani dengan stok beras dari Gudang Kotafajar.

Sedangkan penyaluran rastra untuk Kabupaten Aceh Singkil dari stok beras di Gudang Subulussalam.

Halaman
12
Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved