Pemkab Abdya Usulkan 1.042 Formasi CPNS

Sejak empat tahun terakhir ratusan Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) memasuki masa pensiun.

Pemkab Abdya Usulkan 1.042 Formasi CPNS
SERAMBINEWS.COM/Putri
ilustrasi lowongan cpns 2019 

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Sejak empat tahun terakhir ratusan Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) memasuki masa pensiun.

Sayangnya, selama empat tahun itu pula, pemerintah tidak melakukan seleksi CPNS, akibatnya pemerintah Abdya saat ini banyak kekurangan tenaga.

Untuk memenuhui kebutuhan itu pemerintah setempat telah mengusulkan 1.042 formasi calon Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan pemkab setempat, sehingga tahun ini pemkab Abdya bisa mendaptkan formasi dan bisa melakukan penerimaan CPNS.

1.042 formasi yang diusulkan itu, 374 orang untuk formasi CPNS dan 668 orang untuk calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK atau P3K).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Abdya, drh Cut Hasnah Nur mengatakan usulan 1.042 orang calon ASN ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) berdasarkan analisis jabatan (Anjab) dan analisis beban kerja (ABK), serta jumlah PNS yang pensiun.

"Memang kita banyak sekali membutuhkan penambahan tenaga ASN, apalagi sejak 2015 kita tidak menerima CPNS, sementara PNS yang pensiun semakin banyak," ujar kepala BKPSDM Abdya, drh Cut Hasnah Nur didampingi Kabid Pengembangan dan Sumber Daya Manusia, Rahmad Sumedi SE.

Bahkan, lanjutnya, jumlah para PNS yang pensiun ada 2018 dan 2019 mencapai 179 atau 65 orang pada 2018 dan 114 orang 2019.

Baca: Formasi CPNS Kosong Harus Diusul Ulang

Baca: Mulai Hari Ini, Formasi CPNS Aceh Singkil Ikut Tes CPNS di Aceh Selatan

Baca: Sediakan Banyak Formasi CPNS, Kemenag Aceh Diserbu Pelamar  

Atas jumlah itu dan Anjab ABK maka pemkab Abdya mengusulkan formasi tenaga ASN yang dibutuhkan 1.042 orang ke Kemenpan RB.

"Jumlah ini sudah kita masukkan dalam e-formasi untuk kebutuhan hingga 2020," katanya.

Halaman
12
Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved