Seremonia

PT Pertamina Gas NSA Bantu Fasilitas Pendidikan Keagamaan untuk Anak-anak di Rantau Peureulak

Bantuan fasilitas pendidikan TPA tersebut diberikan untuk 3 (tiga) TPA di desa/gampong Kliet, Alue Genteung dan Tampak.

PT Pertamina Gas NSA Bantu Fasilitas Pendidikan Keagamaan untuk Anak-anak di Rantau Peureulak
For Serambinews.com
Manager PT Pertamina Gas NSA Rudy Sugiarto memberikan sambutan dalam acara ceremonial CSR PT Pertamina (Persero) di wilayah kerja PT Pertamina Gas NSA tahun 2019. Dok PT Pertamina Gas NSA 

SERAMBINEWS.COM, RANTAU PEUREULAK - PT Pertamina Gas memberikan bantuan fasilitas pendidikan untuk Taman Pendidikan Al Quran (TPA) di 3 Desa, dalam Kecamatan Rantau Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Propinsi Aceh. Bantuan tersebut diharapkan mampu meningkatan semangat dan kualitas keagamaan anak-anak di sekitar wilayah operasi SKG (Stasiun Kompresor Gas) PT Pertamina Gas North Sumatera Area (NSA).

"Dengan bekal agama yang kuat, kita berharap anak-anak, khususnya di Rantau Peureulak dapat membentengi dirinya dari pengaruh negatif yang merusak akhlak," ujar Manager PT Pertamina Gas NSA Rudy Sugiarto (Selasa, 16/7/2019)

Ditambahkan Rudy, selain memberikan bantuan fasilitas pendidikan TPA, momen tersebut juga dilakukan sebagai sarana untuk sosialisasi kepada warga di sekitar area operasi akan pentingnya berperilaku aman di sekitar fasilitas transmisi gas PT Pertamina Gas.

Manager PT Pertamin Gas, Rudy Sugiarto  berfoto bersama Camat Rantau Peureulak, dan masyarakat tiga gampong, Selasa (16/7). Dok PT Pertamina Gas NSA.
Manager PT Pertamin Gas, Rudy Sugiarto berfoto bersama Camat Rantau Peureulak, dan masyarakat tiga gampong, Selasa (16/7). Dok PT Pertamina Gas NSA. (For Serambinews.com)

Menurutnya, warga sekitar fasilitas operasi Pertagas perlu diberikan pemahaman akan hal-hal yang perlu ditaati agar tetap aman. "Jangan buat api di sekitar pipa dan fasilitas transmisi, tidak membangun fasilitas lain di atas jalur pipa," paparnya. Selain itu, kata Rudy, warga juga tidak boleh menggali tanah di sepanjang jalur pipa dan melintasinya dengan alat berat. "Termasuk jangan bercocok tanam di atas jalur pipa," paparnya.

Bantuan fasilitas pendidikan TPA tersebut diberikan untuk 3 (tiga) TPA di desa/gampong Kliet, Alue Genteung dan Tampak. Selain berupa speaker portable, Al Quran, rak duduk Al Quran, lemari buku, tikar, bantuan untuk TPA tersebut juga diberikan dalam bentuk material perbaikan sarana belajar, berupa seng dan kawat harmonika.

Camat Rantau Peureulak, Saiful S.E menyampaikan bahwa bantuan dari PT Pertamina Gas ini dapat membantu pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan pengetahuan agama anak-anak. "Bahkan di Rantau Peureulak juga tidak menutup kemungkinan dapat terpapar informasi yang kurang baik. Karena itu, pendidikan agama sebagai benteng yang sangat penting," ujarnya.

Perwakilan dari Keuchik dari 3 Gampong Tengku Ismail menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan tersebut. "Semoga benar-benar dapat dimanfaatkan oleh warga dan kerja sama serta perhatian dari PT Pertamina Gas tetap berjalan," tuturnya.

Sebelumnya, PT Pertamina Gas NSA pada tahun 2018 juga telah menyalurkan bantuan perlengkapan sekolah dan fasilitas untuk SD Gampong Tampak serta SMP Gampong Alue Geunteng. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari PT Pertamina Gas terhadap bidang pendidikan di Indonesia. (*)

Penulis: Seni Hendri
Editor: iklan@serambinews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved